Implementasi algoritma pohon merentang minimum MST) pada permainan / Herlambang Tri Nugroho - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi algoritma pohon merentang minimum MST) pada permainan / Herlambang Tri Nugroho

Nugroho, Herlambang Tri (2015) Implementasi algoritma pohon merentang minimum MST) pada permainan / Herlambang Tri Nugroho. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Nugroho Herlambang Tri. 2015. Implementasi Algoritma Pohon Merentang Miniumum (MST) pada Permainan. Skripsi Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sisworo M.Si (II) Darmawan Satyananda S.T M.T Kata kunci Algoritma Prim Algoritma Kruskal Pohon Game PohonMerentang. Permainanpohonmerentang minimum adalahpermainanberkonsepmatematika.Konsepnyadiambildarisalahsatumatakuliahmatematika S1.Permainannyacukupsimpel.Yaitupemaindihadapkanpadabeberapatitiksecaraacakdimanamasing-masingtitikmempunyaibobotantartitik yang berbeda.Pemainharusmenghubungkansemuatitikdengansisidengansyaratsisitidakbolehmembentuklintasantertutup (sikel)dansemuatitikterhubung.Jawabanpemainselanjutnyaakandibandingkandenganduaalgoritma. YaitualgoritmaKruskaldanalgoritma Prim. AlgoritmaKruskalmaupunalgoritma Prim adalahalgoritmapadapohonmerentang minimum.Keduaalgoritmainisebenarnyamempunyaitujuan yang sama yaitumencaribobot total minimum darisuatupohon. Pohonadalahgrafterhubung yang tidakmemuatsikel.Perbedaanalgoritmainihanyapada proses pencarian. Algoritma Prim dimulaidarisebarangtitik.Kemudianmencarititiklain yang belumterpilihdanterhubungdengantitikterpilih yang memilikibobot paling kecil. SedangkanalgoritmaKruskalmengurutkansisi yang terpendekterlebihdahulu.Kemudianmengambilurutdarisisi yang terpendekdengansyaratsisitidakbolehmembentuksikel. Dari proses uji cobadananalisis data algoritma Prim danalgoritmaKruskalsudahmenjadisuatuteorema olehkarenaitukeduaalgoritmainimenghasilkanjawabanseminimummungkin. Input permainaniniadalahtitik-titikdansisi. Selama proses bermain sisi yang dipilihpemaintidakbolehmembentuksikeldanmemuatsemuatitik. Output permainanberupaminimum spanning tree.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 27 Oct 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17230

Actions (login required)

View Item View Item