Perbedaan latar belakang pendidikan, persepsi dan sikap mahasiswa terhadap pendidikan seks <BR>oleh Tri Sulistyowati - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan latar belakang pendidikan, persepsi dan sikap mahasiswa terhadap pendidikan seks <BR>oleh Tri Sulistyowati

Sulistyowati, Tri (2001) Perbedaan latar belakang pendidikan, persepsi dan sikap mahasiswa terhadap pendidikan seks <BR>oleh Tri Sulistyowati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PerguruanT inggi merupakans alahs atut empatu ntuk menyampaikanIP TEK kepadaa nakd idik melaluis erangkaiapnr osesb elajarm engajaur ntukm enyiapkan anakd idik dan mengembangkaInP TEK bagi kepentinganI PTEK itu sendiri maupun bagik epentinganm asyarakaltu as.D enganp esatnyap erkembanganIP TEK tersebut makap engaruhk emajuant eknologi dapatm empengaruhpi erkembanganp ersepsi mahasiswtae rhadaps eksd ans ikapt erhadaps eksy angd ipengaruhoi lehb agaimana pria dan wanita menerima pendidikan seks yang benar. Penelitianin i mempunyatiu juany aitu untukm engetahu(i1 ) perbedaan persepsmi ahasiswate rhadapp endidikans eks ( 2) perbedaans ikapm ahasiswa terhadapp endidikans eks ( 3) perbedaanla tarb elakangp endidikana ntaram ahasiswa LPTK dan non LPTK yang berkaitan dengan persepsi dan sikap terhadap pendidikan seks Rancangapne nelitiany angd igunakana dalahd iskriptifk ornperatifT. eknik analisisd atay angd igunakanu ntuk ( 1) menjawabp erbedaapne rsepspi endidikan seksa ntaram ahasiswUa niversitasB rawijayad anU niversitasN egeriM alang ( 2) menjawabp erbedaasni kapa ntaram ahasiswUa niversitasB rawijaya ( 3) menjawab perbedaanp ersepsdi an sikapa ntaram ahasiswalI niversitas Brawijaya dan UniversitasN egeriM alang. Hasitp enelitianin i adalah( 1) adap erbedaapne rsepsyi angs ignifikana ntara mahasiswUa niversitasB rawijayad enganm ean1 29 94d anm ahasiswUa niversitas NegeriM alangd enganm ean1 38 11d ant -value- 6 44 iadi persepspi endidikan mahasiswa(U B UM) (2) adap erbedaasni kapy angs ignifikana ntaram ahasiswa UniversitasB rawijayad enganm ean1 27 75d anm ahasiswaU niversitasN egeri Malangd enganm ean1 36.50d ant -value- 3.93 j adi sikapt erhadapp endidikan mahasisw(aU B UM) (3) adap erbedaapne rsepsdi ans ikapy angs ignihkana ntara mahasiswUa niversitasB rawijayad enganm ean1 29.26d anm ahasiswaU niversitas NegeriM alangd enganrn ean1 37.61 dant -value- 7. 66 jadi persepsdi ans ikap terhadapp endidikans eksm ahasiswa(l lB UM). Berdasarkanp embahasanh asil penelitianm aka dapatd ikemukakanb eberapa kesimpulans ebagabi erikut.( 1) Dari hasilp enelitiante ntangp erspsmi ahasiswtao tal UniversitasN egeriM alangd anm ahasiswato tal UniversitasB rawijaya terdapat perbedaayna ngs ignifikan y aitu adanyap erbedaatne rsebukt arenam ahasiswa - kurangm emperolehp endidikans eksy angb aik danb enar.( 2) Berkaitand engans ikap mahasiswtae rhadapp endidikans eksd iketahui a danyap erbedaayna ngs ignifikan antaram ahasiswato tal UniversitasB rawrjayad an mahasiswato tal UniversitasN egeri Malang a danyap erbedaanb erdasapr adak urikulumy angb erlakup adak e-dua Universitaste rsebut(.3 ) Adaperbedaanp ersepsdi an sikapterhadap endidikans eks yangs ignifikana ntaram ahasiswtao tal UniversitasB rawijayad anm ahasiswtao tal UniversitaNs egeriM alang p erbedaatne rsebudt ipengaruhoi lehf aktork eterbatasan informassi eksy angd imiliki olehm ahasiswak a renas ebagianm ahasiswa mengattggabpa hwap endidikans eksm erupakanh al yang tabu k arenak urangd alam pemahamadna nc arap enyikapannya. Berdasarkahna silp enelitiany angd iperolehm akas arany angd apatd iberikan adalahs ebagabi erikut ( 1). Bagi mahasiswaM ahasiswaB rawijayad iharapkan menambahw awasand an informasit entangp endidikans eksa gard apatm emenuhi tugas-tugapse rkembangasne suadi enganu siak ematangadna nb agi mahasiswa UniversitaNs egeriM alangd iharapkanm emperluajsa ringani nfonnasib aik melalur mediam asab uku-bukua tupuni nterneta garm enambahp emahamatne ntang pendidtkans eks.( 2). Bagi institusiU niversitasB rawijayad anU niversitasN egeri Malang d iharapkand apatm emberikanla yananin formasit entangp endidikans eks melaluiU nit BimbinganK onsetingd an mengadakank egiatanl lmiah tentang pendidikans eks a garm ahasiswam endapatkapne ndidikans eksy angb aik danb enar melaluin aras umber/paraah li yangb erkewenangadna nh endaknyain stitusi menambahkaanla um engadakakno leksib uku-bukut entangp endidikans eksm elalui unitp erpustakaan.(3H)e. ndaknyad i dalamk urikulumt erdapaMt KU tentang pendidikans eks a garm ahasiswam endapatkapne ngetahuatne ntangp endidi kanse ks secarab enar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Apr 2001 04:29
Last Modified: 09 Sep 2001 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/172298

Actions (login required)

View Item View Item