Studi tentang pelaksanaan tugas-tugas perkembangan remaja siswa SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang <BR>oleh Sri Astutik

Astutik, Sri (2001) Studi tentang pelaksanaan tugas-tugas perkembangan remaja siswa SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang <BR>oleh Sri Astutik. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masa remaja merupakan masa transisi dari masa kanak-kanak ke masa dewasap.a da masat ransrsi ini remaja mengalami masap encarian identitas diri masapenuhgejotakdanketegangan.Padama sapencarianidentitas-ini peranan o.rogt o. oai orang dewasai ain n-vas angatd ibutuhkan untuk membantu remaia menujuid entitasy ang diinginkannya Remaias ebagabi agiand apim asyarakatm empunyais yarat-syarat perkembangayna ng harus dipenuhinya sebagait ugas yaitu tugas-tugas perkemban[an.-Kelancarapne laksanaant ugas-tugasp erkernbangans ebelumnya utr n t tp ngaruhi pelaksanaantu gas-tugasp erkembanganp adam asa selanjutn-vSae.b aliknyak. e sulitand alam pelaksanaantu gas-tugas perkembangapna dam asas ebelumnyaa kan menghambatp elaksanaantu gastugasp erkembangapna da masay ang akan datang Penelitianin i bertujuan untuk mengetahudi eskripsip elaksanaantu gas (l) ment r imkae adaanja srnani( 2 ) membinah ubungand engant emans ejenis dant emanl arvanj enis ( 3) belajar menerimap erans osials esuadi enganj enis kelaminm asing-masing(. )n rencapaki ebebasane mosionadl ari orang tua dan orangd ervasala innya ( 5) mencapaik ebebasane konomi (6) mendapat perangkanti lai hiclupd an falsafahh idup dan (7) untuk rnengetahuai da tidaknya pe.teJaana ntara siswal aki-laki 4an siswap erempuand alam pelaksanaan tugas-tugapse rkemb angat)r emaia. Penelitianin i tlilakukant erhaclaps iswaS LTP Laboratorium Universitas NegerNi lalang.R ancanganp enelitiany ang digunakana dalahd eskriptif.D ata dikumpulkadne nganm enggunakana ngket.A nalisish asil penelitiany ang digunakaand alah a nalisisp ersentased i stribusif rekrrensdi an analisisu ji-t. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwas ebagianb esars iswa( 63 91%) melaksanakalung as perkembanganm enerimak eadaanja smanid engan kfasifikassie tlangs. ebagiank ccil siswa( 47.62%)m elaksanakantu gas perkembangamne mbinah ubungand engant emans ejenisd an lawan jenis dengankf asilikassi edangs. ebagiank ecil siswa( 48.81%)m elaksanakantu gas perkembangamne nerinlap eran sosials esuaid enganj enis kelaminn tasingmasingtl engank lasifikasis edangs. ebagiank ecils iswa( 48.81 /r)n elal anakan tugasp erkembanganm endapatl ank ebebasane mosionadl ari orang tua dan grang( lewasala innya dengank lasifikasis edangs. ebagiank ecil sisrva( 50.00 2 ) nelaksanaktaung asp erkembangamn encapaki ebebasaenk onomdi engan klasifikassei dangS. ebagiank ecils iswa( 50.00%)m elaksanakatnu ges perkemhangmaOen erimas eperangkant ilai birtupd an falsafahh idupd engan irplililus i oaog. Nilai F6.43 nrenunjukkana danyap erbedaany angs ignifikan tntaras iswtl aki-lakid an perempuand alamp elaksanaatnu gas-tug[s prkembangarne maja.0 Berdasarkahna silp enelitianin i diajukenb eberepas aran ( 1) bagi konsefohre ndaknyam emberikanb antuany ang bersifatp rcve ntive dnelopmentadla nc urative Bantuan yang bersifatp teventivet levelnpmental dapadt ilekukanm elalui l ayanani nformasid an bimbingank elornpoliB. antuan yangb ersifact uratived apatd ilakukanm elalui l ayanank onselingin dividual danla yanank onselingk elompok(o2 ) bagig uru hendaknyam embuatp rogram pengsjfiraytar ngb erkaitand engant ugasp erkembangasni swa.G uru-guruy ang terfibadt alr mte flmworks ntatal ain guru biologi g uru olah rags guru ekonomgi u ru agamag uru PFKN dan guru kesenian( 3 ) bagio rangt ua hendaknymae nyediakamn almnany angb ergizi m mberikanp erhatian nemberikakne bebasaann akd alarnb ergauld engant emans ebaya m mberi contophe rans osiayl angs esuadi enganje nisk elaminm asing-masingm emberi kesempatapna das iswau ntuk menyelesailcapiel rsoalsnnyase ndirid sn membantaun akj ika anakm engalamki esulitan m elatiha naka gard apat mengatuura ngs akud an menanamkann ilai-nilaiy angb erlakud alam masyarakaset cared emokratisd an (4) bagi penelitis elanjutnyah endaknya uemperluajus mtah populaspi enelitians ehinggah asilp enelitianin i dapat digeneralisasikkaen d alamr uangl ingkupy aug lebihl uas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) > Jurusan Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2001 04:29
Last Modified: 09 Sep 2001 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/172297

Actions (login required)

View Item View Item