Pengembangan paket layanan informasi perguruan tinggi pada siswa SMU <BR>oleh Widya Agustina - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan paket layanan informasi perguruan tinggi pada siswa SMU <BR>oleh Widya Agustina

Agustina, Widya (2003) Pengembangan paket layanan informasi perguruan tinggi pada siswa SMU <BR>oleh Widya Agustina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK AgustinaW idya.2003P. engernbangaI na ket Layananln formasiP erguruanT inggi UntukSiswaS M l Skripsi J urusanB imbinganK onselingd anP sikologi FakultaIslm u PendidikaUn niversitaNs egerMi alangP. embimbin g (I) Dr. MarthenP ali M.Psi ( II) Dra. EndangP rastutiM .Si. KataK unci Layananln formasi P erguruanT inggr Kehidupanm asyarakayt ang semakink ompleksm enawarkanp ilihan pendidikayna ngs emakinb anyak.U ntuk menghadappii lihanp endidikany ang semakinb anyakd ituntut untuk mencari m empertimbangkanm engelolai nformasi yanga dad ans elanjutnyam enetapkakne putusanp ilihan. Dalam menentukan pilihan pendidikan diperlukan informasi pendidikan. Layananp endidikand isampaikanm elalui layanan informasi. LayananI nformasi adalahla yananb imbingan yang diberikan pada siswa denganj alan memberikan penjelasatne ntangh al-hal atau sesuetuy ang dipandangp erlu / bergunad alam kehidupans isw4 namun informasi tersebutt idak dapat atau scdikit sekali diperoleh olehs iswam elaluip elajarany angd iberikang uru. Informasip endidikanm enyajikan hal-hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan diantaranya bagaimana cara memasuksi ekolahy ang baru. Informasi pendidikany ang diperlukans iswa SMU kelas tiga adalah informasi tentang kelanjutan studi. Kelanjutan studi yang dimaksudkaand alahp erguruanti nggi. Bagi sisrvaS MU yangt idak melanjurkans tudi ke perguruanti nggi dapat melanjutkank e lembaga-lembagpae ndidikan non formal (setardae nganP T ) misalnya Kursus-kursusB LK Diploma dan lain-lain.D imana perguruatnin ggi adalahk elanjutanp endidikanm enengahy ang diselenggarakanu ntuk menyiapkapne sertad idik menjadia nggotam asyarakayt ang memiliki kemampuan akademikd an/ abiup rofesionayl angd apatm enerapkanm engembangkadna d atau mencipakainlm u pengetahuante knologid an/ atauk esenian. Tujuand ari penelitianin i adalahm enghasilkadnr af paketl ayanan informaspi erguruanti nggi bagi siswaS MU sedangkadnr af paketl ayananin formasi perguruatnin ggi bagi siswaS MU bertujuanm emberikanm asukanp adas iswaS MU bagairnanmae ncarim engelolad anm empertimbangkainnf ormasip ergunranti nggr yangt elaha dad ans elanjutnyad apatm enetapkapni lihanj urusans esuadi enganb akat danm inaty angd imiliki dand isesuaiakadne nganc ita-cita.pemilihajunr usand i p rguruatnin ggrj uga disesuaikadne ngans osiale konomik eluargaD. raf pengembangpaank ets elanjutnyad ibacaP LI-PT. Model pengembangayna ngd igunakana dalahm odelp embelajaraDni ck Careyy angd iadaptaski edalamb imbingan( modelp rosedural)M. odel prosedural menuruDt ick Carey( 985) mengemukakatnig a tahapp enilaiany aitu ( I ) penilaian peroranga(n2 ) penilaiank elompokk ecil (3) penilaianla panganP. ada

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Mar 2003 04:29
Last Modified: 09 Sep 2003 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/172283

Actions (login required)

View Item View Item