hubungan regulasi emosi dengan resiliensi pada ibu tunggal yang memiliki peran ganda di kota malang / fyana azara - Repositori Universitas Negeri Malang

hubungan regulasi emosi dengan resiliensi pada ibu tunggal yang memiliki peran ganda di kota malang / fyana azara

Azara, Fyana Azara (2021) hubungan regulasi emosi dengan resiliensi pada ibu tunggal yang memiliki peran ganda di kota malang / fyana azara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Faktanya di masyarakat tidak semua keluarga terdiri dari orangtua yang utuh maka hal ini yang memunculkan konsep ayah dan ibu tunggal. Para ibu tunggal memiliki tanggung jawab dalam mendidik anak serta menjadi tulang punggung keluarga kedua tugas ini disebut dengan peran ganda. Peran ganda dapat menimbulkan konflik karena banyak faktor dan dapat menyebabkan timbulnya emosi negatif pada ibu tunggal maka pentingnya untuk dapat meregulasi emosi dan agar dapat berjalan optimal penting untuk memiliki keahlian resiliensi atau bangkit dari pengalaman menyulitkan tersebut dan bersikap optimis ketika menghadapi masalah. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan regulasi emosi dengan resiliensi ibu tunggal yang memiliki peran ganda di kota Malang. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif korelasional. Metode pengambilan data akan menggunakan skala likert dengan teknik incidental sampling yang berjumlah 80 partisipan. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikan dan positif antara regulasi emosi dengan resiliensi pada subjek penelitian yang memiliki koefisien korelasi 0 697.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/172171

Actions (login required)

View Item View Item