Self-efficacy dan culture shock terhadap penyesuaian diri mahasiswa rantau di kota malang / Teha Aprilya Azzahra - Repositori Universitas Negeri Malang

Self-efficacy dan culture shock terhadap penyesuaian diri mahasiswa rantau di kota malang / Teha Aprilya Azzahra

Azzahra, Teha Aprilya Azzahra (0000) Self-efficacy dan culture shock terhadap penyesuaian diri mahasiswa rantau di kota malang / Teha Aprilya Azzahra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sebagai seorang mahasiswa yang beranjak dari masa sekolah menuju ke perguruan tinggi tentu saja menginginkan yang terbaik untuk dalam Pendidikan salah satunya ingin memasuki perguruan tinggi yang baik. Tidak sedikit mahasiswa merantau ke luar daerah mereka dengan niatan ingin menimba ilmu di universitas- universitas ternama di Indonesia. salah satu kota yang sering dituju mahasiswa untuk mendaftarkan diri ke perguruan tinggi adalah kota Malang. Akan tetapi perpindahan daerah asal ke daerah yang dituju menuntut mahasiswa untuk bisa melakukan penyesuaian diri. Berdasarkan fenomena tersebut peneliti bertujuan untuk mengkaji kontribusi self-efficacy dan culture shock dengan penyesuaian diri mahasiswa rantau di kota Malang. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel dengan teknik sampel insidental yang terdiri dari 69 responden mahasiswa yang berasal dari luar daerah jawa timur dan berkuliah di kota Malang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner melalui gform dari skala self-efficacy skala culture shock serta skala penyesuaian diri. Kemudian teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa self-efficacy memiliki korelasi yang signifikan terhadap penyesuaian diri (Sig. 0 004 alpha lt 0 05) serta culture shock terhadap penyesuaian diri (Sig. 0 004 alpha lt 0 05). Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa terdapat kontribusi yang signifikan secara simultan atau bersama-sama dari self-efficacy dan culture shock terhadap penyesuaian diri mahasiswa rantau di kota Malang (Sig. 0 000 alpha lt 0 05) (F 14 198 R2 0 301).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Sep 0000 04:29
Last Modified: 09 Sep 0000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/172150

Actions (login required)

View Item View Item