Analisis korelasi kanonik hubungan antara pemanfaatan waktu belajar dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa (studi kasus: siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sempu) / Etika Wahyu Kartika - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis korelasi kanonik hubungan antara pemanfaatan waktu belajar dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa (studi kasus: siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sempu) / Etika Wahyu Kartika

Kartika, Etika Wahyu (2012) Analisis korelasi kanonik hubungan antara pemanfaatan waktu belajar dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar siswa (studi kasus: siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sempu) / Etika Wahyu Kartika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

kata kunci korelasi kanonik hasil belajar pemanfaatan waktu belajar lingkungan belajar Hasil belajar siswa merupakan kemampuan yang dicapai atau diperoleh siswa setelah proses belajar yang dapat memberikan perubahan tingkah laku baik pengetahuan pemahaman sikap dan ketrampilan siswa sehingga menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dalam penelitian ini akan dianalisis hubungan antara hasil belajar siswa dengan pemanfaatan waktu belajar dan lingkungan belajar. Metode yang digunakan untuk menganalisis adalah analisis korelasi kanonik. Analisis korelasi kanonik merupakan salah satu analisis multivariat untuk menjelaskan hubungan antara dua kelompok variabel yaitu kelompok variabel bebas dan kelompok variabel terikat. Hasil belajar siswa yang meliputi nilai matematika nilai bahasa Indonesia dan nilai bahasa Inggris sebagai variabel terikat sedangkan pemanfaatan waktu belajar dan lingkungan belajar sebagai variabel bebas Korelasi kanonik yang yang diperoleh adalah 0.86903 X1 0.36519 X2 0.69107 Y1 0.17140 Y2 0.63249 Y3. Pengujian korelasi kanonik baik dilakukan secara bersama-sama maupun individu melalui pendekatan distribusi F masing-masing nilai signifikansinya adalah 0.000 dengan nilai korelasinya adalah 0.53309. Hal ini berarti ada hubungan yang signifikan antara pemanfaatan waktu belajar dan lingkungan belajar dengan hasil belajar siswa. Variabel bebas yang paling kuat hubungannya terhadap hasil belajar siswa dalah variabel pemanfaatan waktu belajar dengan nilai korelasinya adalah 0.93314.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17118

Actions (login required)

View Item View Item