Reaksi pasar modal (abnormal return) terhadap kebijakan ojk buyback saham tanpa persetujuan rups / Serly Calista Asiali - Repositori Universitas Negeri Malang

Reaksi pasar modal (abnormal return) terhadap kebijakan ojk buyback saham tanpa persetujuan rups / Serly Calista Asiali

Asiali, Serly Calista Asiali (2021) Reaksi pasar modal (abnormal return) terhadap kebijakan ojk buyback saham tanpa persetujuan rups / Serly Calista Asiali. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dampak pengumuman buyback saham tanpa persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di pasar modal yang ditunjukkan oleh keberadaan abnormal return selama periode window. Uji paired sample t-test digunakan untuk membandingkan abnormal return sebelum dan sesudah peristiwa diumumkannya kebijakan buyback saham oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK). Hasil uji tersebut menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan abnormal return yang signifikan sebelum dan sesudah pengumuman kebijakan buyback saham tanpa persetujuan RUPS. Namun demikian pasar tetap merespon informasi tersebut dengan adanya perbedaan rata-rata abnormal return. Hal ini mengindikasikan bahwa pengumuman buyback saham tanpa persetujuan RUPS memiliki kandungan informasi. Adapun manfaat temuan ini bagi investor yaitu dapat menjadi referensi atau acuan dalam mengambil keputusan investasi pada peristiwa serupa di masa yang akan datang. Selain investor perusahaan yang melakukan buyback dapat menggunakan temuan penelitian ini sebagai pertimbangan keputusan buyback perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/170980

Actions (login required)

View Item View Item