Pengaruh electronic word of mouth terhadap visit intention melalui brand image pada kafe hamur dieng malang ( studi pada calon konsumen kafe hamur dieng malang ) / Atanasius Omega Dewantara - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh electronic word of mouth terhadap visit intention melalui brand image pada kafe hamur dieng malang ( studi pada calon konsumen kafe hamur dieng malang ) / Atanasius Omega Dewantara

Dewantara, Atanasius Omega Dewantara (2021) Pengaruh electronic word of mouth terhadap visit intention melalui brand image pada kafe hamur dieng malang ( studi pada calon konsumen kafe hamur dieng malang ) / Atanasius Omega Dewantara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu teknologi yang berkembang pesat saat ini adalah internet. Penggunaan internet telah mempermudah manusia dalam membantu pekerjaan membuka usaha maupun bersosialisasi dalam masyarakat dengan adanya internet bisa mempermudah komunikasi. Penggunaan internet dapat mempermudah pelaku bisnis seperti menjual atau membeli produk maupun memberi informasi produk atau tempat dan suasana dalam bentuk online. Hal ini dapat mempermudah konsumen untuk menentukan pilihan sebelum berkunjung ke kafe yang diinginkan secara praktis konsumen juga dapat mempertimbangkan lagi dengan menggunakan review kafe yang sudah pernah dikunjungi konsumen lain. Hal ini berguna untuk membangun persepsi konsumen terhadap suatu tempat dan memutuskan memiliki minat untuk berkunjung atau tidak. Tujuan penelitian ini pada dasarnya untuk mengetahui (1) Deskripsi Electronic Word of Mouth Visit Intention Brand Image (2) Bagaimana pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Visit Intention (3) Bagaimana pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Brand Image (4) Bagaimana pengaruh Brand Image terhadap Visit Intention (5) Bagaimana pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Visit Intention melalui Brand Image. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini merupakan calon pengunjung kafe Hamur Dieng yang mendapat informasi tentang kafe Hamur Dieng dan memiliki minat berkunjung jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 200 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Electronic Word of Mouth dan Brand Image calon pengunjung pada kafe Hamur Dieng dapat dikategorikan sudah baik. Visit Intention calon pengunjung pada kafe Hamur Dieng dapat dikategorikan sudah sangat baik. (2) Electronic Word of Mouth terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap Visit Intention. (3) Electronic Word of Mouth terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image. (4) Brand Image terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap Visit Intention. (5) Electronic Word of Mouth terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap Visit Intention melalui Brand Image. Saran dari peneliti untuk pemilik kafe Hamur Dieng Malang mempertahankan brand image produk yang sudah sangat baik. Pemilik kafe harus terus menciptakan inovasi-inovasi untuk membuat suasana kafe lebih baik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/170714

Actions (login required)

View Item View Item