Penerapan metode Newton interval untuk menentukan akar suatu fungsi dengan satu variabel / Yunita Oktavia Wulandari - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan metode Newton interval untuk menentukan akar suatu fungsi dengan satu variabel / Yunita Oktavia Wulandari

Wulandari, Yunita Oktavia (2010) Penerapan metode Newton interval untuk menentukan akar suatu fungsi dengan satu variabel / Yunita Oktavia Wulandari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Metode Newton Interval Pencarian Akar Suatu Fungsi dengan Satu Variabel Metode Newton Klasik. Metode Newton Interval merupakan salah satu algoritma untuk menetukan semua akar dari suatu fungsi nonlinear. Algoritma Newton interval ini diturunkan dari teorema nilai rata-rata metode Newton klasik dan analisis interval. Algoritma Newton interval tergantung pada fungsi mulus f yang kontinu dan terdiferensiabel pada interval yang ditanyakan. Tulisan ini mendiskusikan tentang bagaimana menentukan akar dari suatu fungsi nonlinear menggunakan algoritma metode Newton interval bukti dari teorema yang mendukung algoritma metode Newton interval dalam menentukan akar dari fungsi contoh penerapan metode Newton interval dan analisis kelebihan dan kekurangan dari metode Newton interval dan metode Newton klasik dalam penentuan akar dari fungsi. algoritma dari masing-masing permasalahan akan diimplementasikan dalam Matlab. Kita mengetahui bahwa jika suatu interval memuat akar x of f (x) maka begitu pula untuk semua k 0 1 2 . . . didefinisikan dengan dan . Lebih lanjut interval membentuk suatu barisan bersarang yang konvergen ke x jika . Jika kosong maka tidak ada akar dari f di X. Kemudian misalkan . If X memuat akar dari f maka akar tersebut tunggal. Kita juga mengetahui bahwa metode Newton interval dapat menentukan semua akar yang ada pada interval awal. Sedangkan pada metode Newton klasik hanya dapat menentukan akar yang dekat dengan titik awal. Bahkan pada kasus khusus iterasi metode Newton klasik divergen untuk semua titik awal kecuali solusinya sendiri. Akan tetapi waktu metode Newton klasik dalam pencarian akar dari suatu fungsi lebih cepat dibandingkan dengan metode Newton interval.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17003

Actions (login required)

View Item View Item