Diagnosis kesulitan siswa dalam memahami sistem persamaan linear dua peubah dan pengajaran remidinya kelas II-5 SMP Negeri 6 Malang tahun ajaran 2003/2004 oleh Maryono - Repositori Universitas Negeri Malang

Diagnosis kesulitan siswa dalam memahami sistem persamaan linear dua peubah dan pengajaran remidinya kelas II-5 SMP Negeri 6 Malang tahun ajaran 2003/2004 oleh Maryono

Maryono (2010) Diagnosis kesulitan siswa dalam memahami sistem persamaan linear dua peubah dan pengajaran remidinya kelas II-5 SMP Negeri 6 Malang tahun ajaran 2003/2004 oleh Maryono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyaks isway angm engalamki esulitand alamm emahamki onsepp rinsip dana lgoritmaS PLD ua Piubah.U ntuk mengetahuki esulitante rsebuyt angp erlu dilakukana dalahm endiagnosikse salahan-kesalahsaisnw ap adas aat menyelesaikasno al-soasl PL Dua PeubahP. enelitianin i bertujuanu ntuk- - mengidentifikaksei sulitans iswad anf aktorp enyebabk esulitante rsebudt alam mem-ahamsPi L Dua Peubahp adas iswak elasI I-5 SMP Negeri 6 Malang tahun ajaran2003l200s4e rtam encaria llernatif pembelajarany ang daqatd ilakukan untukm engataskie sulitante rsebut. Pendekatanya ng digunakand alam penelitiani ni adalahp endekatan kualitatif denganje nis penelitiand eskriptif. Adapun langkah-langkahy ang dilahrkand alamp enelitianin i adalah( l) memberikante sf ormatifI (2) menganalisihs asil tes formatif l (3) mengadakanw awancarad engans ubjek p nelitian( 4) mengadakapne ngajararne midi d an( 5) mengadakatne sf ormatif lt. Hasilp enelitianm enunjukkanb ahwas ecarau mumk esulitans iswad alam menyelesaikasno al-soaSl PLD ua Peubahte rkaitd engan( l ) prinsipp indahr uas (sifatk esamaanp) adao perasip enjumlahanp enguranganp erkalian d an pembagtan(2 ) algoritma penjumlahand anp engurangand ua persamaan( 3 ) penulisanh impunanp enyelesaianP ersamaaaLni near SatuP eubah P ersarnaan LinearD uaP eubahd ariS istemP ersamaaLni nearD ua Peubah( 4 ) prinsip penjumlahakno nstantad enganp eubah( variabel) ( 5) pengklasifikasiasnu atu iistem ke dalamc ontoh dan bukan contohS istemP ersamaanL inear Dua Peubah (6) prinsipp erkaliand an pembagianp adab ilangann egatif (7) prinsip menyederhanaksauna tup ersamaans e rta( 8) pengubahasno al-soaSl PLD ua Peubahb entukc erita ke dalamm odel matematika. Pengajaranre midi yang dilakukan adalahd enganm engulangm ateri yang belumd ifahamio leh subjekr emidi dan menggunakanm etodei nduktif seda disesuaikand enganjenisk esulitany ang dialaminya.S etelahd ilakukanp engajaran remidit erhadap1 9 siswa t emyata l5 siswab erhasilm engurangki esalahanb aik jenis maupunjumlahnyaO. leh karenai tu kesalahany ang dibuat siswah endaknya digunakano leh guru dalamm enyusunp rogramk egiatanp erbaikand alam pengajaraknh ususnyam ateri SPL Dua Peubahd an diberikans esegeram ungkin setelahd ikeahui jenis-jenis kesulitand an faklor-faklor penyebabk esulitan tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16971

Actions (login required)

View Item View Item