Prebedaan prestasi belajar pada pokok bahasan statistika siswa kelas II semester 2 MTs Negeri Kembang Sawit Madiun tahun ajaran 2003/2004 yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model STAD dengan metode ekspositori oleh Fitri Handayani Puspa Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Prebedaan prestasi belajar pada pokok bahasan statistika siswa kelas II semester 2 MTs Negeri Kembang Sawit Madiun tahun ajaran 2003/2004 yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model STAD dengan metode ekspositori oleh Fitri Handayani Puspa Dewi

Dewi, Fitri Handayani Puspa (2010) Prebedaan prestasi belajar pada pokok bahasan statistika siswa kelas II semester 2 MTs Negeri Kembang Sawit Madiun tahun ajaran 2003/2004 yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model STAD dengan metode ekspositori oleh Fitri Handayani Puspa Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salahs atuf aktor yang memegangp erananp entingd alam tercapainya pembelajaraand alahp enggunaamn etodep embelajarayna ngs esuaiS. elamain i metodep embelajarany ang digunakano leh guru maternatikaM Ts Negeri Kembang Sawita dalahp embelajaraenk spositoriy angd inilai kurange fektifkarena pembelajaranin i berpusatp adag uru dan interaksi antar siswak emungkinannya sangakte cil. Padahakl omunikastii mbal balik dank erja samad alamp embelajaran sangabt ermanfaatd alamp encapaiantu juan belajar. Umumnyak enampuana kademik siswad i kelash eterogenM. etodee kspositoryi angd igunakante rnyatab elumm ampu meningkatkapnr estasbi elajars iswa-siswanyaU.n tuk mencapapi restasbi elajary ang baikd iperlukans uatuu sahay angd apatm embangkitkamn otivasib elajars iswa. Berdasarkapne rmasalahantersebduatl amp enelitianin i dicobakanp enelitianla in yangd apatm eningkatkank emampuana kademiks iswas ertam engutamakan komunikasdi an kerjasamay aitu pembelajarank ooperatif model STAD. Tujuand ari penelitianin i adalahu ntukm engetahupi erbedaapnr estasbi elajar sisway angm enggunakapne mbelajararnn cdelS TAD dengans isway ang menggunakamne todee kspositori. Penelitianin i merupakanp enelitiane ksperimens emu( quusie ksperiment) populasdi alamp enelitianin i siswak elas2 MTs NegeriK embangS awitt ahun pelajaran2 00312004P.e ngambilansa mpekl elasd ilakukans ecaraa cakd any ang terpilihs ebagasi ampedl alamp enelitianin i adalahk elasI I C yangt erdiri dari 39 siswas ebagaki elask ontrotd ank elasI I E yangt erdiri dari 39 siswas ebagaki elas eksperimens e hinggjau mlah sampe7l 8 siswa.U ji prasyarayt angd igunakana dalah uji normalitasu ji homogenitasu j i kesarnaadnu ar ata-ratas edangkaunj i hipotesisnyma eng gunakanu ji -t. Dari hasila nalisisd iperoleh1 61 o tuu yr aitu 4 081 2 00 denganta raf sigrrifrkans5i 6m aka Fiod itolak berarti prestasib elajar sisway ang menggunakan pembelajarakno operatifm odelS TAD lebih baik dibandingkand engans isway ang menggunakamne todee kspositori

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16967

Actions (login required)

View Item View Item