Budiono, Ahmad Ribut (2010) Perbandingan hasil pembelajaran bermedia MTB-TILSM melalui metode bootstrap dan konvensional terhadap penguasaan statistika matematik II pada mahasiswa program studi matematika angkatan tahun 2000 pokok bahasan distribusi limit oleh Ahmad Ribut Budiono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Hasil surveyt erhadapn ilai akhir matakuliahS tatistikaM atematikI I mahasiswJau rusanM atematikaF MIPA UniversitasN egeriM alang m enunjukkan kemampuamn ahasiswad alamm atakuliahte rsebumt asihr endahK. ondisii ni tentu dipengaruhbi eberapafa ktora ntaral ain kesiapanm ahasiswam enerimap elajarand an kreatifitasd osend alamm enyampaikanm ateri. Melihat kenyataanin i dosenS tatistika MatematikI I UM mengujicobakasnt rategpi embelajarabna ruy angd iharapkan mampum eningkatkank emampuanm ahasiswap adam atakuliaht ersebut.S trategt pembelajarainn i memanfaatkakno mputerd ans oftwarem initabs ebagami edia pembelajarannyyaa ngd iberi namaM TB-TILSM. Strategpi embelajarabne miediaM TB-TILSM diujicobakanta hun2 002p ada mahasiswPa rogramS tudiP endidikanM atematikad anP rogramS tudiM atematika angkatanta hun2 000.P enerapasnt rategin i padad uaP rogramS tudiM atematika yangm asing-masintge rdiri dari duak elash anyap adas atuk elasd any angl ain masih menggunakasnt rategpi embelajarakno nvensional. Penelitianin i bertujuanu ntuk( 1) membandingkapne nguasaamna teri StatistikaM atematikI I pokokb ahasanD istribusiL imit mahasiswaP rogramS tudi Matematikaa ngkatanta hun2 000 yangd iajarm enggunakasnt rategpi embelajaran bermediMa TB-TILSMm elaluim etodeb ootstrapd engany angd iajarm enggunakan strategpi embelajarakno nvensional( 2 ) membandingkapne nguasaamn ateriS tatistika MatematikI I pokokb ahasanD istribusiL imit mahasiswaP rogramS tudiM atematika angkatanta hun2 000d enganli terasik omputert inggi denganm ahasiswad engan literasik omputerr endah ( 3) mengetahuai danyain teraksia ntarali terasik omputer dengans trategpi embelajarapna dam ahasiswaP rogramS tudiM atematikaa ngkatan tahun2 000t erhadapp enguasaamn ateriS tatistikaM atematikl l untukp okokb ahasan Distribusi Limit. Populaspi enelitianin i adalahm ahasiswaP rogramS tudiM atematikaa ngkatan tahun2 000y angm enempuhm atakuliahS tatistikaM atematikl l padas emesteIr tahuna kademik20021200y3a ngt erdin dari duao fferingy aituo tlbring K dan offeringL . Dari masing-masinogf feringd iambil 20 mahasiswase bagasi ampel penelitianO. fferingK diajard engans trategpi embelajarakno nvensionadl ano fTering L diajard engans trategpi embelajarabne rmediaM TB-TILSM. Rancangapne nelitian i yangd igunakana dalahr ancanganfa ktorial2 x2. Teknik analisisd atay angd igunakan adalahA navad uajalur. Berdasarkahna sil penelitiand apatd isimpulkan( l) penguasaamn ateri StatistikaM atematikI I pokokb ahasanD istribusiL imit mahasiswaP rogramS tudi Matematikaa ngkatanta hun2 000y angd iajarm enggunakasnh ategip embelajaran bermediaM TB-TILSM melaluim etodeb ootstraple bih baik dibandingkanya ng diajard enganm enggunakasnt rategpi embelajarakno nvensional( 2 ) penguasaan materiS tatistikaM atematikI I pokokb ahasanD istribusiL imit mahasiswaP rogram Studi Matematika angkatan tahun 2000 dengan literasi komputer tinggi tidak lebih baikd ibandingkanm ahasiswad enganli terasik omputerr endah( 3) tidaka da interaksai ntaras trategpi embelajarabne rmediaM TB-TILSM dans trategi pembelajarakno nvensionadl enganli terasik omputert erhadapp enguasaamn ateri StatistikaM atematikI I pokokb ahasanD istribusiL imit padam ahasiswaP rogram StudiM atematikaa ngkatanta hun2 000. t
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Sep 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/16966 |
Actions (login required)
View Item |