Perbandingan hasil belajar matematika siswa anatar siswa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model TGT dan siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional pada pokok bahasan statistika siswa kelas II SLTP Negeri 2 Malang tahun ajaran 2003/2004 oleh Siti Nur La - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbandingan hasil belajar matematika siswa anatar siswa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model TGT dan siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional pada pokok bahasan statistika siswa kelas II SLTP Negeri 2 Malang tahun ajaran 2003/2004 oleh Siti Nur La

Azizah, Siti Nur Lailatul (2010) Perbandingan hasil belajar matematika siswa anatar siswa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model TGT dan siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional pada pokok bahasan statistika siswa kelas II SLTP Negeri 2 Malang tahun ajaran 2003/2004 oleh Siti Nur La. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peningkataknu alitass umberd ayam anusia( SDM) sudahm erupakans uatu keharusabna gis ctiapb angsaa palagpi adac rag lobalisasyia ngm enuntukt esiapan setiapb angsau ntuks alingb ersaingse carab ebast.s idangp endidikamn emegang p ranayna ngs trategisk arenam erupakans alahs atuw ahanau ntukm enghasilkan sumbedra yar nanusi(aS DM)y angb erkudlitaysa ngm em.ilikki emampuan melaksanakapne ranan-perananndyia m asay anga kand atangO. leh karenait u peningkataknu alitass umbecr layam anusia(S DM)h anyab isad iraihj ika kualitas pendidikannybaa ik.P encapaiaknu alitasp endidikayna ngd iharapkatnid ak terlepadsa rik omponen-kourponlaenng menunjanpge ndidikadna n pr mbclrrSarSaanl.a hs atuh al i angm cmsganpgc ronanp untingd alamm cmbantu tercapaiuypae nrbelajaraand alahn tetodep embelajaraMne. todep enrbelajaran merupakapno lap enyelenggraainnt eraksbi elajarm engajayr angd irancangd an disusunse rtad ilak.sanakoalne hg unrd ans iswau ntukm encapatui juan pembelajara.n M etodep embelajaramn atematikay angs elarnain i banyak digunakana dalahm etodee kspositoriT ernyatam etodep embelajarainn i kurang mampum eningkatkahna silb elajarm atematiksai srvam akad iujicobakan pembela. arkaono peratimf odelT GT. Tujuand arip enelitianin i adalahu ntukm engetahuaip akahh asilb elajar rnaternatiksais rvay angd iajard enganp ernbelajarakno operatimf odel l G l l ebih baikd ibandingkadne ngans isway angd iaiard enganp embelajarakno nvensional. Penelitiain i dilakukadni SI TPN cger2i MalangS. ubjekd alam penelitianin i adalahk elas2 F sebagaki elase ksperimeny angd iajard engan pembelajarakno operatifmodeTl GT dank elas2 I sebagaki elask ontroly ang diajard enganp embelajarakno nvensiona(ml etodee kspositoriJ).e nisp enelitian ini adalahp enelitiane ksperimens ernu( rTlrclselx pcritnentd) enganra ncangan penelitiany angh anyam enggunakapna scate s.U ji prasyaraat nalisisy ang digunakaand alahu 1in ornalitasu ji hornogenitadsa nu ji kesamaadnu ar ata-rata kemampuaanw al.S edangkaunn tuku ji hipotesisnydae nganm enggunakaunj i t satup ihakk anan. Darih asila nalisisd atay angd ilaliukand iperolehh argat1 1 2 4383 s0dri gliti i 1n.l 1 1lr-c5n l J b ll5 .j nl iiiatsignifikuns0i 0-5J.a di tr i L t u6 .r H al ini berartib ahwah asilb elajarm atematikas isway angd rajar denganp embelajarakno operatifmodeTlG T lebihb aikd ibandingkadne nganh asil belajarm atematiksai sway angd iajard enganp embelajarakno nvensionaDl.e ngan demikiand apatd ikatakanb ahwap embelajarakno operatifm odelT CT dapat meningkatkahna silb elajarm atematiksai srva. Sarany angd iajukand alamp enelitianin i adalaha garg uru-gurub isa menerapkapne mbelajarakno operatifm odelT GT padap embelajaradni kelas terutamap adap cmbelajaramna tcrnatikad c nganm emperhatikabne beraphaa l antarala inp engelolaakne lasd anp engaturawna ktuy angb aik p ersiapan perangkapte mbelaiaradne nganb aiks upayap embelajarabnis al ebihe fektifclan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16965

Actions (login required)

View Item View Item