Nasruddin, Mokhammad (2010) Perbedaan strategi pembelajaran bermedia MTB-TILSM dan pembelajarankonvensional terhadap penguasaan materi statistika matematik II pada poko bahasan distibusi limit dengan pendekatan Jackknife oleh Mokhammad Nasruddin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
MediaP embelajarasne bagasi alahs atuf aktor dalank eberhasilapnr oses belajatre lahd icobau ntukd ikembangkaonl eh paraD osenP embinaS tatistika Matematidka lamm odelp embelajarabna ru y aitu pembelajarabne rbantuanso ftware minitaby angd iberi namaM TB-TILSM. Strategpi embelajarainn i untuk membuktikasne carae mpirist eoremap adam ateriS tatistikaM atematikd an diharapkapne nerapans trategip embelajaranin i mampum e.ningkatkanp enguasaifn mahasiswtear hadapp enguasaamn ateriS tatistikaM atematik. Tuiuand ari penelitianin i adalahu ntukm engetahupi erbedaanst rategi pembelajarabne rmediaM TB-TILSM danp embelajarakno nvensionatel rhadap penguasaamna teriS tatistikaM atematikI I padap okokb ahasanD istribusiL imit dengapne ndekatajna ckknife. Populasdi alamp enelitianin i adalahm ahasiswaP rogramS tudiP endidikan Matematikyaa ngm engikutim atak uliah StatistikaM atematikp adas emestegr asal 20021200y3a ngt erdiri dari duak elas y aitu kelasA dank elasB . Sedangkayna ng menjadsi ampelnya dalahs ebanya2k 0 mahasiswap adam asing-masinkge lasy ang diperolehm elaluit eknik sampeal caks ederhana. Teknik analisisy angd igunakand alamp enelitianin i adalaha novaf aktorial 2x 2 . Sebeluma novad ilakukant erlebihd ahulud ilakukanu ji prasyaraat nalisisv ang meliputi t ransformasdi atak emampuana wal u ji normalitasu ji homogenitasd a nu ji kesamaadnu ar ata-rata. Hasilp engujianh ipotesims enunjukkabna hwad alamp engujiahni potesi(s1 ) diperolehF rr nr 4 39 .4 11(F b tp) adat araf signifikasi0 05.I ni berartih ipotesis nol( l/o ) ditolaka taum enerimah ipotesisa ltemati(f H ) yaitu adap erbedaan penguasaamna teriS tatistikaM atematiki I padap okok bahasanD istribusiL imit antaram ahasiswyaa ngd iajarm enggunakasnt rategpi embelajarabne rmediaM TBTILSM denganp endekatajna ckknife dibandingm ahasiswaya ngd iajarm enggunakan strategpi embelajarakno nvensionaHl. asil pengujianh ipotesis( 2) diperoleh Frr 3. 14 4 11( F . b pt)a dat arafs ignifikas0i 05.I ni berarthi ipotesis nol( H o) diterimay aitu tidak adap erbedaanp enguasaamn ateri Statisti ka Matematik II padap okokb ahasanD istribusiL imit antaram ahasiswaya ngm emiliki literasi l l l komputetirn ggid ibandingm ahasiswyaa ngm emilikil iterasri endahH. asilp engujian hipotesi(s3 ) diperolehd - -3 14 4 71(F .b )p adat arafs ignifikasi0 05.I ni berarthi ipotesisn ol diterimay aitu tidak adai nteraksip ositif antarali terasik omputer dengasnt rategpi embelajaraunn tukm ahasiswate rhadapp enguasramn ateriS tatistika MatematikIaI padap okokb ahasanD istribusiL imit. Berdasarkahna silp enelitianin i dapatd isarankana gard ilakukanp enelitian lebihl anjutm isalnyap engaruhb erpikira nalitisp adat ingkatl iterasik omputer terhadappe ngunsruma terip elajarany angm enuntutp rosesb erpikira nalitis. lv
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Sep 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/16962 |
Actions (login required)
View Item |