Perbedaan prestasi belajar matematika pokok bahasan statistika yang menggunakan metode ekspositori, STAD, dan Drill siswa kelas 2 SLTP Negeri I Bojonegoro oleh Deuik Nurhayati - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar matematika pokok bahasan statistika yang menggunakan metode ekspositori, STAD, dan Drill siswa kelas 2 SLTP Negeri I Bojonegoro oleh Deuik Nurhayati

Nurhayati, Deuik (2010) Perbedaan prestasi belajar matematika pokok bahasan statistika yang menggunakan metode ekspositori, STAD, dan Drill siswa kelas 2 SLTP Negeri I Bojonegoro oleh Deuik Nurhayati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Selamai ni metodep embelajarany ang diterapkano leh gurumatematika di SLTP Negeri r eolo-nelor 4 f 1t - pembelajaran ekspositori Metode pembelajaranu rt rnutri yui i r aaalatr pembelrajaran kooperatif dan drill. Penelitian ini mengkali f iO tuiutun kooperatif model STAD Pembelalaran model srAD - ungki Jo. siswa lebih memahami materi melalui diskusi dengant emannya.e f4 t t tutika tidak dapatl epasd ari pengerjaan soal-soal latihan sedangkan metode drill merupakan metode pembelajaran yang menekankanp rrgoiu .oal-soal latihan. iujuan metode drill adalah agar siswa m---e-m ilikik etangkasiant auk eterampilayna ngt inggi iuiuan -peneritian ini adalJhu otukm ettg tahu i( ll ftl 11n prestasr belajar ut utit u poiok bahasanS tatistika siiwa yang menggunakan metode t.d it dengan tit u Vutg menggunakan metode STAD (2) perbedaan prestasi belalar ut rnu it u po[ok ba[Lan Statistika siswa yang menggunakan ad ekspisitori dengans isway ang menggunakamne toded rill (3) perbedaan prestasi belalar ur -tii. pot oil oittu - statistika siswa yang menggunakan -etode STAb dengans isway angm enggunakamn etoded rill Penelitian lni merupatai ekspenmen semu (qr ra sle xperiment) dengan rancanganp enelitranposriS tt i ty cintrot group desigytr 9 p asl penelitian ini adalahs iswak elas2 siin r aoio egorot ahun ijaran2002-2003 yangterdiri dan 7 kelasd enganju mlJ ro u 2gg olang Sampelp enelitiani-n i.adalah kelas 2E dengan siswa 40 o n -k t 2F dengan siswa 42 orang dan kelas 2G dengan rr i orung n irrgga jumlah siswa seluruhnya menjadi 126 orang r.ngu uil saripel Ou i irit n kelompok eksperimen dan kontrol dilakukan secaraa cak. Uji persyaratan analisis yang digunakan adalah uji normalitas dan uji homogenrtasU. ji hipotesisnyam enggunakanu ji Anava Satu jalur Kesimpulano uri-p ritir Tii adalah i iout uaup erbedaanp restasi belajar matematika potof. Uutututt Statistika siswa yang menggunakan metode ekspositoriS TAD dand rill

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16961

Actions (login required)

View Item View Item