Rencana pembelajaran volume bangun ruang mengacu pada pendekatan konstruktivis untuk siswa SLTP oleh Saiful Hadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Rencana pembelajaran volume bangun ruang mengacu pada pendekatan konstruktivis untuk siswa SLTP oleh Saiful Hadi

Hadi, Saiful (2010) Rencana pembelajaran volume bangun ruang mengacu pada pendekatan konstruktivis untuk siswa SLTP oleh Saiful Hadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Upayap eningkatanm utu pendidikanu ntuk mencapaki eluarany ang berkualitaste rusm enerusd ilakukan oleh pemerintahm aupunp raktisi pendidikan. Salahs atuu payat ersebuty aitu pengembangamn odel pendekatand alam pembelajaranP.a das aati ni tidak jarang ditemui pendekatand alamp embelajaran matematikaya ng masih didominasio leh guru sehinggak urangm emberik esempatan kepadas iswau ntuk membangund an mengembangkapne ngetahuannysae cara mandiri.O leh karenai tu sangatd iperlukans uatup endekatand alamp embelajaran matematikay ang menekankank epadap erana ktif siswau ntuk mencarii nformasi pengetahuan. Suatup embelajarany ang akhir-aklir ini menjadip erhatranb esard i kalangan penelitip endidikany aitu pembelajaranm engacup adap endekatank onstnrktivis. Pembelajarainn i menekankank epadas iswau ntuk aktifmengkonstruksip engetahuan danp emahamannysae ndiri sesuaid engans kematay ang dimilikinya. Menuruth asilp enelitianin i pembelajaramn atematikam engacup ada pendekatanko nstrullivis membukap eluangs iswat erlibat secaraa ktif dalama ktivitas pembelajaranp rosesb erfrkir dan mahir berkomunikasiy ang padaa khimya dapat meningkatkanp restasib elajarm atematikas iswa.O leh karenai tu untuk mengetahui lebih lanjut aktivitas siswad alamp embelajaranm engacup ada pendekatan konstruktivism aka dalamp enelitiani ni membahaste ntangbagaimanap embelajaran matematikam engacup adap endekatank onstruktivisp adap okok bahasanv olume bangan ruang. Dalam penyusunanre ncanap embelajaranm atematikat ersebut t erlebih dahulu dilakukan suatu kajian terhadap teori belajar yang mengacu pada konstruLitivis kemudiand isusuns uatur encanap embelajarany ang dikaitkan dengant eori belajar konstrultivis. Dalam rencanap embelajarante rsebutd iungkapkana ktivitasy ang mungkind ilakukan oleh siswa selamap rosesb elajarb erlangsungs ertap roses penilaiand alamp embelajarand enganp endekatank onstruhivis. Berdasarkanh asil penelitiani ni disarankank epadap arap eneliti berikutnya agar memakai sumber data tidak hanya bahan pustaka akan tetapi dapat ditambah dengano bservaslia pangana tau wawancara

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16957

Actions (login required)

View Item View Item