Struktur komunitas dan keanekaragaman serangga di kebun jeruk purut (citrus hystrix) tulungagung / Lina Anjarwati - Repositori Universitas Negeri Malang

Struktur komunitas dan keanekaragaman serangga di kebun jeruk purut (citrus hystrix) tulungagung / Lina Anjarwati

Anjarwati, Lina Anjarwati (2021) Struktur komunitas dan keanekaragaman serangga di kebun jeruk purut (citrus hystrix) tulungagung / Lina Anjarwati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui struktur komunitas dan keanekaragaman serangga di kebun jeruk purut (Citrus hystrix) Tulungagung. Pengamatan dilakukan di Desa Pulotondo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung pada bulan April-Mei 2021. Metode penelitian ini adalah kualitatif dan metode pengamatan hand picking dan pengamatan yellow trap sebagai data pendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa serangga yang ditemukan pada kebun jeruk purut (Citrus hystrix) terdiri dari 6 ordo diantaranya Ordo Diptera (Drosophila Aedes Taeniaptera) Lepidoptera (Papilio Appias Euprochs Junonia) Hemiptera (Anasa Jikradia Liorhyssus) Coleoptera (Pachnaeus Chelymorpha Euphonia Chrysochus) Odonata (Argia Orthetrum ) dan Hymenoptera (Anthopila Polistes Camponotus). Indeks keanekaragaman serangga yang ditemukan di kebun jeruk purut (Citrus hystrix) Tulungagung dikategorikan keanekaragaman jenis sedang nilai indeks kemerataan dikategorikan sedang nilai indeks kekayaan menunjukkan tingkat kekayaan sedang dan menunjukkan tingkat kekayaan tinggi pada pengamatan hand picking kebun 2. Nilai indeks keanekaragaman kemerataan kekayaan dan kelimpahan dipengaruhi oleh faktor biotik dan abiotik. Faktor biotik berupa kompetisi atau predator dan makanan dan faktor abiotik berupa intensitas cahaya kelembapan udara dan suhu udara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/168968

Actions (login required)

View Item View Item