Kajian analisis varian peubah ganda pada percobaan faktorial dua faktor dengan rancangan acak lengkat / Abdul Malik - Repositori Universitas Negeri Malang

Kajian analisis varian peubah ganda pada percobaan faktorial dua faktor dengan rancangan acak lengkat / Abdul Malik

Malik, Abdul (2010) Kajian analisis varian peubah ganda pada percobaan faktorial dua faktor dengan rancangan acak lengkat / Abdul Malik. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Malik Abdul .2009. Kajian Analisis Varian Peubah Ganda pada Percobaan Faktorial Dua Faktor dengan Rancangan Acak Lengkap. Skripsi Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Swosono Rahardjo S.Pd M.Si (II) Ir.Hendro Permadi M.Si Kata Kunci manova faktorial tinggi tanaman kedelai luas kanopi Manova merupakan salah satu metode statistik multivariat yang digunakan untuk menganalisis data lebih dari satu variabel dependen dengan skala interval atau rasio sedangkan variabel independennya terdiri dari dua kelompok atau lebih dimana semua variabel tersebut dianalisis secara simultan atau bersama-sama. Skripsi ini membahas tanaman kedelai untuk mengetahui pengaruh jarak tanam dan pupuk kandang terhadap tinggi tanaman dan luas kanopi pada tanaman kedelai dengan menggunakan manova percobaan faktorial pada rancangan acak lengkap. Setelah dilakukan uji manova faktorial rancangan acak lengkap pada tanaman kedelai didapatkan perbedaan yang nyata pada tinggi tanaman dan luas kanopi tanaman kedelai yang dipengaruhi oleh jarak tanam 20cm x 20cm dan 30cm x sedangkan untuk faktor pupuk kandang tidak ada perbedaan nyata pada tinggi tanaman dan luas kanopi tanaman kedelai begitu juga pada faktor kombinasi pupuk kandang dan jarak tanam tidak ada perbedaan nyata pada tinggi tanaman dan luas kanopi tanaman kedelai. Dari uji rata-rata dan rata-rata data tanaman kedelai didapat bahwa pada faktor jarak tanam 30cm x 30cm merupakan yang plaing bagus digunakan untuk menanam tanaman kedelai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16883

Actions (login required)

View Item View Item