Model perangkat lunak belajar matematika untuk grafik fungsi trigonometri / Syaiful Hamzah Nasution - Repositori Universitas Negeri Malang

Model perangkat lunak belajar matematika untuk grafik fungsi trigonometri / Syaiful Hamzah Nasution

Nasution, Syaiful Hamzah (2009) Model perangkat lunak belajar matematika untuk grafik fungsi trigonometri / Syaiful Hamzah Nasution. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Obyek matematika adalah benda fikiran yang sifatnya abstrak. Karena itu wajar apabila matematika tidak mudah dipahami oleh kebanyakan siswa. Untuk mengatasi hal tersebut maka dalam mempelajari suatu konsep atau prinsip-prinsip matematika diperlukan pengalaman belajar dan alat bantu media belajar yang dapat digunakan sebagai jembatan bagi siswa dalam memahami konsep. Sejalan dengan kemajuan teknologi jaringan dan perkembangan internet memungkinkan penerapan teknologi ini di berbagai bidang termasuk di bidang pendidikan. Di masa datang penerapan teknologi internet di bidang pendidikan akan sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan dan memeratakan mutu pendidikan terutama di Indonesia yang wilayahnya terbesar di berbagai daerah yang sangat berjauhan. Sehingga diperlukan solusi yang tepat dan cepat dalam mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan mutu pendidikan sekarang. Dengan adanya aplikasi pendidikan jarak jauh yang berbasiskan internet maka ketergantungan akan jarak dan waktu yang diperlukan untuk pelaksanaan pendidikan dan latihan akan dapat diatasi karena semua yang diperlukan akan tersedia secara online sehingga dapat diakses dimanapun kapanpun dan oleh siapapun Kelebihan dari model perangkat lunak ini adalah dapat digunakan secara online (dengan Internet atau LAN) maupun offline digunakan secara individu dengan menggunakan CD. Model perangkat lunak ini dapat digunakan pada komputer yang memiliki browser dan webserver baik pada Sistem Operasi Windows atau Linux. ------------------------------------------------------------------------------- Object in mathematic is a mind with abstract characteristic. It s natural that student are not easy understand mathematic. In order to solve problems in learning a concept or mathematic principle of need an experience and media. These are used as a bridge for student to understand concept. Referring to network progress and internet develop it s possible to apply this technology in many aspect including education. The application of internet technology in education is very needed to increase and flatten the quality of education. Especially in Indonesia where region far from others. Therefore good and fast solution in solving many problems which connection to the quality of education is required. By software education based on internet technology problem of distance and time to recognize education can be solve because all the aspect needed are available online. So everyone can access it every where and every time. The advantages of this model is can be used online (with Internet connection or LAN) or offline it can be used individually with Compact Disk (CD). This software model can be use for personal computer which have a browser and web server whether in Windows Operating System or Linux.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 May 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16844

Actions (login required)

View Item View Item