Cacah minimum jembatan pada graph nyaris hampir beraturan 3 terhubung dengan deficiency diketahui / Sikky el Walida - Repositori Universitas Negeri Malang

Cacah minimum jembatan pada graph nyaris hampir beraturan 3 terhubung dengan deficiency diketahui / Sikky el Walida

Sikky El Walida (2009) Cacah minimum jembatan pada graph nyaris hampir beraturan 3 terhubung dengan deficiency diketahui / Sikky el Walida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Teori Graph baik dari segi terapan maupun kajian teorinya merupakan salah satu cabang matematika yang menarik untuk dibahas. Salah satu bahasan dalam teori graph adalah graph nyaris hampir beraturan 3. Graph disebut graph beraturan jika semua titiknya berderajat sama graph G disebut graph hampir beraturan jika semua titiknya berderajat r kecuali satu titik berderajat . Lebih lanjut graph G dikatakan graph nyaris hampir beraturan jika semua titiknya berderajat kecuali dua titik yang masing-masing berturut-turut berderajat dan . Misalkan adalah graph sederhana yang mempunyai matching . Matching disebut maximum matching jika untuk semua matching di . Deficiency yang dinotasikan dengan dari adalah cacah titik yang tidak terkait dengan suatu matching maksimum di . Sedangkan jembatan (sisi potong bridge) pada graph terhubung adalah sisi pada sehingga tidak terhubung. Pada skripsi ini disampaikan cacah minimum jembatan pada graph nyaris hampir beraturan 3 dengan deficiency diketahui yaitu misalkan graph terhubung di titik mempunyai derajat 3 dan dua titik mempunyai derajat dan dan . Maka paling sedikit mempunyai jembatan dan merupakan batas bawah terbaik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16763

Actions (login required)

View Item View Item