Analisis model matematika untuk penyebaran tuberculosis yang bergantung pada kepadatan populasi / Bellina Eva Mayasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis model matematika untuk penyebaran tuberculosis yang bergantung pada kepadatan populasi / Bellina Eva Mayasari

Bellina Eva Mayasari (2009) Analisis model matematika untuk penyebaran tuberculosis yang bergantung pada kepadatan populasi / Bellina Eva Mayasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penyebaran penyakit Tuberculosis dalam keadaan nyata dimodelkan secara matematis. Model penyebaran Tuberculosis ini merupakan sistem nonlinier yang dikategorikan dalam empat kelas epidemik yaitu Susceptible Latent Terinfeksi dan Treatment. Persamaan modelnya sbb Model matematika ini mempunyai titik kesetimbangan bebas penyakit yang stabil jika memenuhi Angka Dasar Reproduksi Ro 1 dimana . Kestabilan titik kesetimbangan ini bergantung pada kepadatan populasi yang dipengaruhi luas area. Jika area yang ditempati cukup luas dan memenuhi kestabilan titik kesetimbangan bebas penyakit maka penyebaran Tuberculosis dapat diminimalisasi dan populasi dapat terbebas dari Tuberculosis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16747

Actions (login required)

View Item View Item