Peramalan pengiriman paket pos di PT Pos Indonesia Malang / oleh Kunti Mustaniroh - Repositori Universitas Negeri Malang

Peramalan pengiriman paket pos di PT Pos Indonesia Malang / oleh Kunti Mustaniroh

Kunti Mustaniroh (2009) Peramalan pengiriman paket pos di PT Pos Indonesia Malang / oleh Kunti Mustaniroh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peningkatan jumlah penduduk akan meningkatkan kebutuhan akan jasa pengiriman paket barang. Dalam hal ini PT Pos Indonesia sebagai salah satu penyedia jasa pengiriman paket barang berusaha meningkatkan mutu dan pelayanan jasa pengiriman barang sehingga diperlukan suatu peramalan agar barang dapat didistribusikan dengan cepat. Peramalan merupakan prediksi-prediksi sebuah variabel berdasarkan nilai yang diketahui dari variabel tersebut atau variabel yang berhubungan. Salah satu metode peramalan deret berkala adalah metode ARIMA. Dasar pendekatan metode ini terdiri dari tiga tahap yaitu tahap identifikasi tahap pendugaan dan pengujian parameter serta tahap peramalan. Setelah diperoleh model yang benar-benar sesuai dengan data deret berkala selanjutnya model tersebut digunakan untuk peramalan pada periode-periode berikutnya. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa model pengiriman paket pos biasa dalam negeri model pengiriman paket pos biasa luar negeri dan banyaknya pengiriman paket pos kilat khusus .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16726

Actions (login required)

View Item View Item