Bilangan terhubung pelangi pada Amalgamasi Graph Tadpole dan Matahari / Ainin Yusri Saputri - Repositori Universitas Negeri Malang

Bilangan terhubung pelangi pada Amalgamasi Graph Tadpole dan Matahari / Ainin Yusri Saputri

Saputri, Ainin Yusri (2021) Bilangan terhubung pelangi pada Amalgamasi Graph Tadpole dan Matahari / Ainin Yusri Saputri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan berjalannya waktu teori graph terus mengalami perkembangan sehingga memunculkan konsep-konsep baru salah satunya konsep keterhubungan pelangi. Konsep ini pertama kali diperkenalkan oleh Chartrand dkk pada tahun 2008 sebagai pewarnaan sisi pada graph yang mengacu pada lintasan setiap pasang titiknya. Misalkan adalah graph terhubung tak trivial maka dikatakan terhubung pelangi jika setiap pasang titiknya dihubungkan dengan lintasan yang memiliki sisi dengan warna berbeda atau dapat disebut dengan lintasan pelangi. Minimum warna yang digunakan untuk mewarnai sisi-sisi pada graph sehingga untuk setiap pasang titiknya terdapat lintasan pelangi disebut bilangan terhubung pelangi . Pada penelitian skripsi ini akan ditentukan bilangan terhubung pelangi pada graph hasil amalgamasi graph tadpole dan hasil amalgamasi graph matahari dengan ganjil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/166890

Actions (login required)

View Item View Item