Perancangan media buku tantangan berbasis ilustrasi tentang kepedulian sosial / Kam Aripin - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media buku tantangan berbasis ilustrasi tentang kepedulian sosial / Kam Aripin

Aripin, Kam (2019) Perancangan media buku tantangan berbasis ilustrasi tentang kepedulian sosial / Kam Aripin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Aripin Kam. 2019. Perancangan Buku Tantangan Berbasis Ilustrasi Tentang Kepedulian Sosial. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr.Pujiyanto M.Sn. Kata kunci Buku Ilustrasi Tantangan Lingkungan Sosial. Indonesia merupakan negara yang memiliki adat ketimuran. Selain itu Indonesia juga dikenal dengan negara yang beragam namun tetap menjunjung persatuan hal itu tersirat dalam kalimat Bhineka Tunggal Ika oleh karena itu Indonesia dikenal sebagai Negara yang memiliki penduduk yang ramah dan mempunyai keterikatan antar warga yang sangat baik. Namun seiring perkembangan zaman hal ini mulai tergerus oleh arus modrenisasi dan globalisasi. Masyarakat Indonesia yang awalanya bersifat kolektifis kemudian mulai beralih menjadi masyarakat yang lebih individualistis. Perancangan ini menggunakan model prosedural dengan pendekatan kualitatif. Dalam data perancangan ini diperoleh dari wawancara observasi dan dokumentasi data di lapangan. Perancangan ini dilaksanakan dengan mengidentifikasi masalah mengumpulkan data menganalisis data memecahkan masalah kemudian memvisualisasikan konsep ke dalam sebuah media buku. Tujuan dari dibuat nya buku tantangan berbasis ilustrasi yang berjudul Katanya Hal Baik Tak Mengenal Waktu dan Tempat adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia di lingkungan sosial. Dan untuk membangun kembali citra masyarakat Indonesia yang terkenal dengan keramah-tamahan dan kepedulian terhadap sesamanya. Perancangan ini menghasilkan Buku Tantangan Berbasis Ilustrasi yang berjudul Katanya Hal Baik Tak Mengenal Waktu Dan Tempat Untuk Meningkatkan Kepedulian Masyarakat Terhadap Lingkungan Sosial. Buku ini berisikan kutipan-kutipan mengenai keadaan lingkungan sosial saat ini yang mulai tergerus arus modrenisasi dan globalisasi sehingga menjadi lebih individualistis . Gambar ilustrasi dieksekusi dengan teknik digital pianting. Buku ini berisi 60 halaman dicetak dengan teknik cetak digital dan dijilid hard cover.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/165548

Actions (login required)

View Item View Item