Perancangan visual identiy onde onde cap bo liem dengan konsep budaya lokal oriental / Moh Basyaruddin Al Asyariviansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan visual identiy onde onde cap bo liem dengan konsep budaya lokal oriental / Moh Basyaruddin Al Asyariviansyah

Al Asyariviansyah , Moh Basyaruddin (2020) Perancangan visual identiy onde onde cap bo liem dengan konsep budaya lokal oriental / Moh Basyaruddin Al Asyariviansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Al Asyariviansyah Mohammad Basyaruddin. 2019. Perancangan Visual Identity Onde-onde Cap Bo Liem dengan Konsep Budaya Lokal Oriental. Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rohman S.Sn M.Sn. (II) Ima Kusumawati Hidayat S.Sn M.Des. Kata Kunci Visual Identity Budaya lokal Onde-onde Bo Liem merupakan toko camilan yang memproduksi dan menjual Onde-onde sejak tahun 1929. Sejak saat itu kompetitor dekat dan jauh yang mulai bermunculan dengan konsep yang segar menjadi masalah bagi Bo Liem. Hal tersebut membuat Bo Liem dianggap sebagai toko camilan yang tidak mempunyai identitas visual kuat untuk mereprensentasikan produknya. Meskipun Bo Liem mempunyai potensi lebih dari para kompetitornya melalui konsep oriental Cina dan lokal Jawa yang diakulturasikan dari budaya Cina dan Jawa di Mojokerto. Dalam memperoleh data perancang menggunakan metode pengumpulan data dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif perancang memilih sistematika perancangan milik Sadjiman Ebdi Sanyoto. Dimulai dari latar belakang masalah kemudian identifikasi analisis sintesis konsep perancangan konsep tata desain hingga desain final. Perancangan tersebut yang mana menggunakan sistematika Sadjiman Ebdi Sanyoto menghasilkan Visual Identity Guideline Book sebagai panduan untuk mengembangkan produk Bo Liem. Buku panduan tersebut dapat juga digunakan sebagai media pendukung sebagai mana berikut Stationery Set (letterhead business cards envelopes folder map stamps and note book) Advertising Promoting (posters brochures vertical hang banner packaging labels) Social media Merchendise (handkerchief cap and calender).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/165452

Actions (login required)

View Item View Item