Studi fenomenologi meaning of life siswa berprestasi berlatar budaya suku daya di MAN 1 Oku Selatan / Vella Alifia - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi fenomenologi meaning of life siswa berprestasi berlatar budaya suku daya di MAN 1 Oku Selatan / Vella Alifia

Alifia, Vella (2020) Studi fenomenologi meaning of life siswa berprestasi berlatar budaya suku daya di MAN 1 Oku Selatan / Vella Alifia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan makna hidup siswa berprestasi Suku Daya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan fenomenologi. Lokasi penelitian dilakukan di MAN 1 OKU Selatan. Sumber data berasal dari sumber primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukan cerminan meaning of life siswa MAN 1 OKU Selatan dilihat dari tiga aspek yang menjadi dasar pemenuhan meaning of life yaitu creative values dapat dilihat dari prestasi yang diperoleh siswa dan kemampuan siswa dalam bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajibannya Experiental values dapat dilihat dari spiritualitas siswa dalam meyakini dan menjalankan perintah agama keikhlasan dalam memberikan kebaikan dan cinta kasih pada orang disekelilingnya Attitudinal values ditunjukan dengan sikap siswa ketika dilanda masalah Nilai budaya Suku Daya yang menjadi dasar pemenuhan meaning of life siswa tercermin dalam tiga nilai yaitu nilai gotong royong yang ditunjukan siswa kesediaan siswa dalam mengikuti kegiatan gotong royong baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat nilai timbal balik ditunjukan siswa dalam senantiasa berusaha bersikap positif pada orang-orang disekelilingnya dan nilai ulet dan dinamis terlihat dalam sikap siswa yang pantang menyerah dalam mencapai dan mempertahankan prestasinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Oct 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/164085

Actions (login required)

View Item View Item