Analisis sajian materi pada buku teks matematika SMA kelas XI IPA / Elizabeth Enie Roma Yohana Sinurat - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis sajian materi pada buku teks matematika SMA kelas XI IPA / Elizabeth Enie Roma Yohana Sinurat

Elizabeth Enie Roma Yohana (2010) Analisis sajian materi pada buku teks matematika SMA kelas XI IPA / Elizabeth Enie Roma Yohana Sinurat. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Enie Elizabeth. 2009. Analisis Sajian Materi Pada Buku Teks Matematika SMA Kelas XI IPA. Skripsi Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr.Cholis Sa dijah M.Pd M.A (II) Aning Wida Yanti S.Si M.Pd Kata Kunci buku teks kurikulum kesalahan konsep. Buku merupakan salah satu faktor penunjang yang berperan penting dalam proses pembelajaran. Sesuai dengan pentingnya peranan buku penunjang dalam proses belajar dan untuk memperoleh hasil yang baik maka kualitas buku penunjang perlu ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persentase kesesuaian penyajian materi pada buku teks dengan kurikulum berdasarkan standar isi 2006 dan untuk mendeskripsikan kekeliruan pengungkapan konsep dalam buku teks. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Buku yang dikaji adalah buku teks matematika SMA kelas XI IPA yaitu DP SR dan NM. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan rancangan deskriptif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang bertujuan untuk mengumpulkan data mengenai keadaan sebagaimana adanya pada saat penelitian dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kesesuaian materi pada ketiga buku teks dengan kurikulum berdasarkan standar isi 2006 tergolong tinggi dengan persentase kesesuaian berturut turut untuk DP SR dan NM adalah 87 096% 88 7096% dan 87 096% (2) terdapat kekeliruan konsep pada masing-masing buku teks yaitu pada DP sebanyak 8 kekeliruan pada SR sebanyak 2 kekeliruan dan NM sebanyak 2 kekeliruan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16389

Actions (login required)

View Item View Item