pengaruh model pembelajaran stad (student team achievement divisions) terhadap nilai-nilai karakter dan hasil belajar tema 7 “peristiwa dalam kehidupan” kelas v sdn bunulrejo 2 kota malang / dina firdausy yushila - Repositori Universitas Negeri Malang

pengaruh model pembelajaran stad (student team achievement divisions) terhadap nilai-nilai karakter dan hasil belajar tema 7 “peristiwa dalam kehidupan” kelas v sdn bunulrejo 2 kota malang / dina firdausy yushila

Yushila, Dina Firdausy Yushila (2021) pengaruh model pembelajaran stad (student team achievement divisions) terhadap nilai-nilai karakter dan hasil belajar tema 7 “peristiwa dalam kehidupan” kelas v sdn bunulrejo 2 kota malang / dina firdausy yushila. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kurikulum 2013 yang telah berjalan saat ini mengintegrasikan nilai-nilai karakter ke dalam pembelajaran pada peraturan No 87 Tahun 2017. Hal tersebut dikarenakan merosotnya pendidikan karakter di Indonesia semakin meningkat yaitu dengan adanya kasus siswa menganiaya guru hingga meninggal dunia dan ketidakjujuran siswa dalam lingkungan siswa. Indonesia semakin rendah dengan melihat data PISA pada tahun 2015 meneliti uji dimana Indonesia berada pada peringkat ke-64. Kedua peraturan tersebut diintegrasikan pada pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran STAD. Hal tersebut untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran STAD terhadap nilai karakter siswa dan hasil belajar terhadap hasil belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh langsung ataupun tidak langsung model pembelajaran STAD terhadap nilai-nilai karakter dan hasil belajar. Adapun cara pengkajian ini yaitu kuantitatif jenis percobaan dan rancangan semu. Terdapat 68 siswa dalam penelitian yaitu menggunakan kelas kontrol dan eksperimen. Hasil validasi ahli perangkat pembelajaran 80 9%. Hasil penelitian ini dibantu SPSS 22 for Windows yang menghasilkan bahwa terdapa nilai thitung gt ttabel yaitu thitung 3 047 lebih besar daripada 0 05 signifikan dengan makna dampak model pembelajaran STAD terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Sekolah Pascasarjana(PS) > S2 Pendidikan Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/161931

Actions (login required)

View Item View Item