Penerapan Penemuan Terbimbing Berseting Think Talk Write(TTW) untuk Meningkatkan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Malang / Eka Indah Nur Fatimah Mashud - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan Penemuan Terbimbing Berseting Think Talk Write(TTW) untuk Meningkatkan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Malang / Eka Indah Nur Fatimah Mashud

Mashud, Eka Indah Nur Fatimah (2018) Penerapan Penemuan Terbimbing Berseting Think Talk Write(TTW) untuk Meningkatkan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Malang / Eka Indah Nur Fatimah Mashud. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Mashud Eka I. N. F. 2018.Penerapan Penemuan Terbimbing Berseting Think Talk Write(TTW) untuk Meningkatkan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Malang. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Dwiyana M.Pd. Ph.D. Kata Kunci Penemuan Terbimbing TTW Komunikasi Matematis. Berdasarkan hasil observasi awal dan wawancara dengan salah satu guru Matematika di SMPN 2 Malang serta beberapa peserta didik di sekolah tersebut diketahui bahwa kemampuan komunikasi matematis peserta didik masih kurang terutama saat guru memberikan soal cerita peserta didik jarang yang menuliskan informasi dari soal hingga kesimpulan dari soal tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan tujuan mendeskripsikan langkah-langkah penemuan terbimbing berseting TTW untuk dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan dengan subjek penelitian 30 peserta didik yang ada di kelas VIII-E SMPN 2 Malang. Materi pembelajaran yang digunakan pada penelitian ini adalah luas permukaan dan volume bangun ruang sisi datar (kubus balok prisma dan limas). Penelitian ini dikatakan berhasil apabila hasil observasi guru dan peserta didik yang dinilai oleh beberapa observer minimal baik dan hasil tes akhir siklus memenuhi keempat indikator kemampuan komunikasi matematis yang telah ditentukan oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16164

Actions (login required)

View Item View Item