Penerapan Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan kemampuan pemodelan matematika dalam soal cerita pada peserta didik kela XI di SMAN 10 Malang / Ana Lutfisari - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan kemampuan pemodelan matematika dalam soal cerita pada peserta didik kela XI di SMAN 10 Malang / Ana Lutfisari

Lutfisari, Ana (2018) Penerapan Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan kemampuan pemodelan matematika dalam soal cerita pada peserta didik kela XI di SMAN 10 Malang / Ana Lutfisari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Lutfisari Ana. 2018. PenerapanPenerapan Think Talk Write (TTW) untukMeningkatkanKemampuanPemodelanMatematikadalamSoalCeritapadaPesertaDidikkelas XI di SMAN 10 Malang. Skripsi.PendidikanMatematikaUniversitasNegeri Malang Pembimbing Drs. Eddy Budiono M.Pd Kata Kunci Think Talk Write. KemampuanPemodelanMatematika Hasilobservasiawal yang telahdilakukansaat KPL di kelas XI IPS F SMAN 10 Malang menunjukkanbahwakemampuanpemodelanmatematikasiswamasihtergolongrendah.Hal initerbuktidaribanyaksiswa yang salahdalammemodelkanmatematika.Olehkarenaitu perluadanyapembelajaran yang dapatmeningkatkanpemodelanmatematikasiswa. Padapenelitianini penelitiberusahauntukmemperbaikikemampuanpemodelanmatematikasiswa di kelas XI IPS F SMAN 10 Malang.PadapenelitianinimenerapkanstrategipembelajaranThink Talk Write (TTW).PembelajarandenganstrategiThink Talk Write (TTW) terdiridaritigatahapyaitutahapthink (berfikir) tahaptalk (berdiskusi) dantahapwrite (menulis). JenispenelitianpadapenelitianiniyaituPenelitianTindakanKelas (PTK).Penelitianinidilaksanankandenganduasiklusdenganmasing-masingsiklusterdiridari 3 pertemuan.Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatif. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwakemampuanpemodelanmatematikasiswameningkat.Hal inidapatterlihatdarihasiltesakhirsiklusmeunjukkanbahwapersentsesiswadengankemampuanpemodelanmatematikadenganprosentaseawal 25%menjadi 81 614%.Padasiklus I siswa yang telahmampumemaknaikalimatyaitu 37 37% sedangkanpadasiklus II diperoleh 77 27%. Padasiklus I siswa yang telahmampumengenalikonsepyaitu 60 60% sedangkanpadasiklus II yaitu83 83%.Padasiklus I siswa yang telah mampumengenalikonsepdiperoleh 74 77% sedangkanpadasiklus II diperoleh 89 39%.Pada siklus I siswa yang telah mampu menghubungkaninformasi-informasidalammasalahdengankonsepmatematikayaitu 37 37% sedangkan pada siklus II yaitu 78 79%. Pada siklus I siswa yang telahmampumengubahinformasidarimasalahkedalam symbol-simbolmatematika yang sesuaidengankonsepyaitu 37 37% sedangkan pada siklus II yaitu 78 79%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/16155

Actions (login required)

View Item View Item