Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) persamaan dan fungsi kuadrat berbasis problem solving model Polya untuk siswa kelas X SMK / Fauziah Paiman - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) persamaan dan fungsi kuadrat berbasis problem solving model Polya untuk siswa kelas X SMK / Fauziah Paiman

Paiman, Fauziah (2015) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) persamaan dan fungsi kuadrat berbasis problem solving model Polya untuk siswa kelas X SMK / Fauziah Paiman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Paiman Fauziah. 2015. Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Persamaan dan Fungsi Kuadrat Berbasis Problem Solving Model Polya untuk Siswa Kelas X SMK. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Subanji M.Si. Kata Kunci Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasisproblem solving persamaan dan fungsi kuadrat Ketersediaan LKS matematika untuk siswa SMK yang beredar saat ini belum cukup untuk memfasilitasi siswa dalam kemampuan problem solving. Di samping itu siswa masih kurang mahir dalam menyelesaikan soal yang menuntut kemampuan problem solving. Oleh karena itu perlu dikembangkan LKS yang berbasis problem solving. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan menghasilkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Siswa berbasis problem solvingyang valid praktis dan efektif dimana layak digunakan dalam proses pembelajaran materi persamaan dan fungsi kuadrat sehingga mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan Plomp yang terdiri dari tiga tahap yaitu 1) tahap investigasi awal 2) tahap perancangan dan realisasi 3) tahap tes evaluasi dan revisi. Berdasarkan hasil uji kevalidan uji kepraktisan dan uji keefektifan yang diuraikan pada Bab IV secara keseluruhan produk LKS yang dikembangkan dinyatakan valid praktis dan efektif berdasarkan penilaian validator dan uji coba kelompok kecil. Jadi dapat disimpulkan bahwa LKS yang dikembangkan telah memenuhi kriteria baik. Diharapkan bagi pengembang yang lain untuk mengembangkan LKS untuk pembelajaran yang berbasis problem solving pada materi lain. Selain itu diharapkan pula untuk mengujicobakan LKS yang dikembangkan pada kelompok yang lebih besar dengan menerapkan prinsip dan karakteristik problem solving secara utuh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Oct 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15955

Actions (login required)

View Item View Item