Pengaruh e-wom dan advertising terhadap purchase decision produk busana syar'i SI.SE.SA. dengan brand awareness sebagai variabel intervening / Hamdan 'Afif Bahi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh e-wom dan advertising terhadap purchase decision produk busana syar'i SI.SE.SA. dengan brand awareness sebagai variabel intervening / Hamdan 'Afif Bahi

Bahi, Hamdan 'Afif (2020) Pengaruh e-wom dan advertising terhadap purchase decision produk busana syar'i SI.SE.SA. dengan brand awareness sebagai variabel intervening / Hamdan 'Afif Bahi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Afif Hamdan. 2020. Pengaruh E-WoM dan Advertising terhadap Purchase Decision Produk Busana Syar rsquo i Si.Se.Sa dengan Brand Awareness sebagai Variabel Intervening Tesis Jurusan Manajemen. Program Studi S2 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Prof. Dr. Heri Pratikto M.Si amp Dr. Titis Shinta Dhewi S.P M.M. Kata Kunci E-WoM Advertising Brand Awareness Purchase Decision. Perkembangan teknologi digital saat ini menyebabkan pertumbuhan pada beberapa sektor industri salah satunya yaitu industri fashion muslim khususnya di Indonesia yang semakin hari semakin meningkat. Peningkatan terebut terutama pada fashion muslim wanita. wanita muslim saat ini cenderung memperhatikan penampilan mulai dari kepala hingga pada ujung kaki. Tren fashion muslim wanita saat ini yaitu tren busana syar rsquo i. Busana syar rsquo i merupakan busana yang berasal dari timur tengah. Tidak hanya digunakan pada event-event tertentu busana syar rsquo i kerap digunakan wanita muslim Indonesia dalam kegiatan sehari-hari. Banyak faktor yang menyebabkan wanita muslim Indonesia untuk melakukan pembelian busana syar rsquo i seperti electronic word of mouth dan advertising. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Deskripsi variabel E-WoM Advertising Brand Awareness dan Purchase Decision (2) Pengaruh E-WoM terhadap Brand Awareness (3) Pengaruh Advertising terhadap Brand Awareness (4) Pengaruh Brand Awareness terhadap Purchase Decision (5) Pengaruh E-WoM terhadap Purchase Decision (6) Pengaruh Advertising terhadap Purchase Decision (7) Pengaruh E-WoM terhadap Purchase Decision melalui Brand Awareness (8) Pengaruh Advertising terhadap Purchase Decision melalui Brand Awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dan ekplanatori. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner tertutup yang diproses menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebesar 300 responden konsumen Busana Syar rsquo i Si.Se.Sa. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM-PLS dengan WarpPLS 6.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-WoM berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision E-WoM tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase decision advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision tidak terdapat pengaruh E-WoM terhadap purchase decision melalui brand awareness dan terdapat pengaruh advertising terhadap purchase decision melalui brand awareness

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2020 04:29
Last Modified: 14 Dec 2022 06:59
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/159133

Actions (login required)

View Item View Item