Pengembngan lembar kerja siswa pada model pembelajaran Think Pair Share materi trigonometri kelas XI / Hidayatur Rohim - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembngan lembar kerja siswa pada model pembelajaran Think Pair Share materi trigonometri kelas XI / Hidayatur Rohim

Rohim, Hidayatur (2014) Pengembngan lembar kerja siswa pada model pembelajaran Think Pair Share materi trigonometri kelas XI / Hidayatur Rohim. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rohim Hidayatur. 2013. Pengembangan Lembar Kerja Siswa Model Pembelajaran Think Pair Share Pada Materi Trigonometri Kelas XI. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Jurusan Matematika. FMIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Askury M.Pd. Kata kunci Lembar Kerja Siswa Think Pair Share Trigonometri. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil observasi terhadap siswa di lapangan Lembar Kerja Siswa (LKS) yang digunakan oleh siswa cenderung kurang menarik minat siswa. Beberapa siswa menyebutkan bahwa pada LKS langsung memberikan rumus atau sifat tentang pokok bahasan yang diberikan. Pada kelas XI terdapat pokok bahasan trigonometri yang memuat rumus atau sifat tentang rumus sinus cosinus dan tangen jumlah dan selisih dua sudut dan rumus sinus cosinus dan tangen sudut berganda. Pada umumnya siswa hanya menghafal dan mengingat rumus sinus cosinus dan tangen jumlah dan selisih dua sudut dan rumus sinus cosinus dan tangen sudut berganda sehingga apabila mereka mendapatkan masalah yang sedikit berbeda dari contoh mereka kesulitan dalam menggunakan rumus yang diberikan. Oleh karena itu pengembang terdorong untuk mengembangkan LKS beracuan Think Pair Share pada materi Trigonometri. 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 Pengembangan LKS menggunakan metode 4-D dengan menggunakan empat tahap yaitu Define (Pendefinisian) Design (Perancangan) Develop (Pengembangan) and Disseminate (Penyebarluasan) (Hobri 2010). Namun karena keterbatasan waktu maka pengembang hanya sampai pada tahap develop. LKS yang dikembangkan divalidasi oleh dua validator yaitu satu dosen matematika dan satu guru SMA. Setelah itu LKS diuji cobakan pada 10 siswa SMA kelas XI untuk mengetahui tingkat keberhasilan LKS tersebut dalam membantu siswa memahami materi trigonometri. 12288 12288 12288 12288 Lembar Kerja Siswa (LKS) yang dikembangkan telah memenuhi tahap uji validasi dan uji coba. Dari hasil validasi dan setelah dianalisis LKS dinyatakan sangat valid dengan persentase 85 23%. Dengan demikian Lembar Kerja Siswa (LKS) dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran di kelas. 12288 12288 12288 12288

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Mar 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15837

Actions (login required)

View Item View Item