Penyusunan lembar kerja siswa pada pokok bahasan bilangan bulat di kelas VII SMP / Yermina Maita - Repositori Universitas Negeri Malang

Penyusunan lembar kerja siswa pada pokok bahasan bilangan bulat di kelas VII SMP / Yermina Maita

Maita, Yermina (2014) Penyusunan lembar kerja siswa pada pokok bahasan bilangan bulat di kelas VII SMP / Yermina Maita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Maita Yermina. 2014. Penyusunan Lembar Kerja Siswa pada Pokok Bahasan Bilangan Bulat di Kelas VII SMP. Skripsi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Cholis Sa dijah M.Pd MA Kata kunci Lembar Kerja Siswa Bilangan Bulat Operasi bilangan bulat Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menyusun lembar kerja siswa pada materi bilangan bulat. Lembar kerja yang disusun adalah lembar kerja untuk materi operasi bilangan bulat yang terdiri dari kompetensi dasar indikator LKS uraian materi tugas yang di berikan kepada siswa serta seperangkat LKS.LKS yang baik haruslah mencerminkan karakteristik mata pelajaran yang dikembangkan. Penulis mengkaji kurikulum untuk mengetahui standar kompetensi dan kompetensi dasar materi yang akan dikembangkan. Penulis juga mempelajari materi-materi yang diperlukan siswa sebelum mempelajari materi bilangan bulat. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan awal dan kompetensi minimum yang harus dikuasai siswa. Kompetensi dasar yang digunakan adalah menggunakan konsep bilangan bulat dalam pemecahan masalah yang sederhana. Oleh sebab itu diperlukan rambu-rambu penyusunan LKS atau kriteria LKS yang menunjang proses pembelajaran. Psenulisan Lembar Kerja Siswa (LKS) ini dilakukan kajian yang di bantu oleh satu orang dosen pendidikan matematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Mar 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15836

Actions (login required)

View Item View Item