Strategi penyajian materi relasi, fungsi, dan grafik di kelas 2 cawu 1 SLTP <BR>oleh Anisahati - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi penyajian materi relasi, fungsi, dan grafik di kelas 2 cawu 1 SLTP <BR>oleh Anisahati

Anisahati (2002) Strategi penyajian materi relasi, fungsi, dan grafik di kelas 2 cawu 1 SLTP <BR>oleh Anisahati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Anisahati. 2OO2. Strategi Penyajian Materi Relu si Ftmgsi dan Grufih rii Kela s II Cawu I SIZP. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Drs. Herman Hudojo M.Ed (lI) Dra. Sri Mulyati M.Pd Kata kunci strategi penyajian materi relasi fungsi/pernetaank o respondenssi atusal u Maten yang berhubungan dengan relasi fungsi maupun grafik sering dijumpar dalamp elajaranm atemalikad i sekolah.T etapi kadang-kadangp esertad idik kurang memahami pengertian relasi dan fungsi itu sendiri dan sifat-sifat yang berlaku pada kedua istilah itu. Hal itu karenak urangnyap emahamank onsep secaram antap oleh pesertad idik sejak awal. Penguasaanm atematikay ang kurang baik di suatu tingkat sekolahd apatm enyebabkanp esertad idik kesulitand alamb elajar metematika di tingkat yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan matematika merupakan ide-ide atau konsepkonsepa bstraky ang tersusuns ecarah irukis dan penalarannyad eduktif. Penyampaianm ateri relasi fungsi dan grafik di SLTPp adau mumnyam asih banyak kekurangannyaB. erdasarkanp engalamanp emrlis sendiri sewaklu duduk di bangku SLTP kurangnya variasi dalam memberikan contoh soal dan pemberian latihan soal yang serupa dengan contoh soal serta strategi yang digunakan pengajar selamai ni hanya menyebabkanp es rtad idik menghafal istilah-istilah saja. Karena itulah penulis merasa tertarik untuk menulis tentang bapimana alternatif penyajian materi relasi fungsi dan gmfik sehingga konsep tersebut mudah dipahami oleh pcscrta tliriik dm bagairnanam enyelesaikans oai ceriia yang berkaitan denganr elasi dan fungsi/pemetaanK. arena keterbatasank emampuan p enulis hanya membahas materi relasi fungsi dan grafik untuk kelas ll Cawu I SLTP. Berdasarkanp embahasanm asalahd apat diambil kesimpulan (l) dalam menyajikan materi relasi firngsi dan grafik di kelas II Cawu I SLTP untuk memilih strategi penyajian yang rlipakai sehaiknya peng4lar mengacu pada tuiuan pengajaran yang disesuaikan dengan subsub pokok bahasannya mengkonstruksikan sendiri gagasany ang dimiliki pesertad idik serta pemberianv ariasi contoh dan latihan soal 2) untuk menyelesaikans oal-soalc erita membiasakanp esertad idik unnrk menulis terlebih dahulu yang diketahui yang ditanyakan dan menjawab pertanyaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Mar 2002 04:29
Last Modified: 09 Sep 2002 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15718

Actions (login required)

View Item View Item