Model pembelajaran matematika di taman kanak-kanak <BR>oleh Syahrul Rofi'i

Rofi'i, Syahrul (2001) Model pembelajaran matematika di taman kanak-kanak <BR>oleh Syahrul Rofi'i. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Taman Kanak-kanak (TK) adalah salah satu bentuk pendidikan prasekolah yangmenyediakanprograpme ndidikand iniba$ usiae mpatt ahuns ampami emasuki pendidikan dasar. Pendidikan TK bertujuan untuk membantu meletakkan dasar ke arahp erkembangans ikap, perilaku, pengetahuank, etrampiland an dayac ipta yang diperlukano leh anakd idik dalamm enyesuaikand iri denganl ingkungannyad an untukp ertumbuhasne lanuj tnya Prinsip belajar di TK adalah belajar sambil bermain atau bermain sambil belajar.P rinsip ini menitikberatkanp adap elaksanaanp rosesb elajar mengajary ang kegiatanp engembanganndyaila ksanakamn elaluik egiatanb ermaind enganm etodemetode yang sesuai dengan kebutuhan, minat dan kemampuan anak. Untuk mencapatlu juanb idangp engembangadna yap ikir yangm encakup peningkatanm inat terhadapk onsep matematikas, udahs eharusnyam atematika tersebudt isajikanp adaa nakd alamb entukk onkret,jadia bstraksdi idasarkanp ada pengalaman-pengalamkaonn kret.O lehk arenait u sesuadi enganp rinsipb elajard i TK, model pngajaran matematikad i TK yang ses uai adalahd enganb ermain. Denganb ermaina nakd idik akant erlibats ecaraa ktif sehinggaa naka kanm emperoleh pengalaman-pengalamkaonn kret. iii

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Jurusan Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Oct 2001 04:29
Last Modified: 09 Sep 2001 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15703

Actions (login required)

View Item View Item