Kesulitan-kesulitan menyelesaikan soal-soal sistem persamaan linear dan remidiasinya pada siswa kelas I SMUN 7 Malang tahun ajaran 2000/2001 <BR>oleh Wuri Handayani

Handayani, Wuri (2001) Kesulitan-kesulitan menyelesaikan soal-soal sistem persamaan linear dan remidiasinya pada siswa kelas I SMUN 7 Malang tahun ajaran 2000/2001 <BR>oleh Wuri Handayani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

aelKarcmeesarumnpli itenan pnua blidsea,l ak kjTealsrr ias*l iashwaainn a-ik dmeasleaarhlua kphoaankndaninsyms ia ake tenagyhae sgGaatsulaa hinaks aminssbw oaaata lm-nsue oumagla.iB hpea.ormdroai m sapar"tknea-rin pnldauii ndndgik ne,ad onnang ml avanemat rutb emjuameal sannety iurketnaaledt m usi kaes inMmkcaUeanns.r iogu Kaepalta-arseyhonauapa ikl sie teiumssitaubehlemit tapap nejea-nrkrusaealnisysm ua telanitragacn dnalis an riipsekwat antrad " bn kigageuiulka;d kysu;a I k ns;g M uvpUenertnNubek al 7irmt m iaMeanmaui ---- bantus iswam engataski esulitanm enyelesaikan*" t-*it sistemr trsamaan rinear. Pendekatany ang digunakanp ada penelitian ini adalahp "rO"t","r kualiratif Adapun jenis penelitiannya adalah destrriptif Data yangdigunakan berupa datadata hasil tes,h asil wawancarad, an data dokumentasyi *g *rdo,b"r dari siswad an guru blitiadna nsgiss wtuadt ei rmdairti edmarai t7ik8a snisywaS.a y uabnyge kk-p menuedliiatina nd iipailtaihir 3 msiesnwean utnutkuakn jiei bneisri- jerenmisi dkei.su- Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulian-kesulitan siswa menyelesai_ kraasl i psoearkl-asloiaanls ,p isetemmbp aegriasanpm, eannjlui nmealarh naorn\a vtearubp ael ntegrudrirai ndgaarin km; eesnuelintattnrm kaenpla aksuaknagnao npin e-- tviteurssip, eerlkimaliinaarrspi,e amtabua ggarabnud negnagnannpy eanm; juemlalkauhkaann--pseunbgsutirtdunsaig taaanul;"g poermitmisaam laentm;o deens eunbtus-- kan glerasi untuk mengeliminasi variabel; dan mengubah bentuk pecahan. Adapun kesulitan siswa menyelesaikans oal-soalv erbal tentang sistem persamaanli near berupa kesulitan mengubah kalimat cerita menjadi mooet matematika dan menyetesaikan model matematika. setelah remidi dirahrkan denganm enggunakanh ukum ratihanT homdike dan mncangan pembelajaran Lemer, hasil remidi menunjukkan bahwa subyek remidi le4alami pengurangajne nis kesarahand ari rata-raa 6 menjadi 3, dan pengurangan frekuensi kesalahand ari rata-rata sekali menjadi tidak mel-akukank esatahanB. er_ tdeamsa prep rasdaam haaasnilli nteerasre dbiluatkp ueknaunli sd emnegnaynam reamnkbaenar igkaanrp u epnaeyka* p*e-pm"nbiet*laajna ranm paatdearip srios_- :es-ataum ateri prasyaratd an metode-metodem cnyelesailans istemp ersamaanli near. sedangkanu ntuk pembelajaranp enyelesaians oal-verbalt entangs istemj lrsamaan ti near bisa dilakukan denganm engajukanp ertanyaan-pertsnyaayna ng membimbing psiesmwbae unnttuukka mnm eondeenlt mukaatenvm aaritaikbaed ra, mn peenneynetuleksaaniia runbnuynag. an* t", i*iu"t, sampaik e

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Jurusan Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2001 04:29
Last Modified: 09 Sep 2001 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15686

Actions (login required)

View Item View Item