Pengembangan modul materi bentuk pangkat dan akar kelas X untuk pembelajaran dengan metode penemuan terbimbing / Fitri Amalia Rahmawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan modul materi bentuk pangkat dan akar kelas X untuk pembelajaran dengan metode penemuan terbimbing / Fitri Amalia Rahmawati

Rahmawati, Fitri Amalia (2013) Pengembangan modul materi bentuk pangkat dan akar kelas X untuk pembelajaran dengan metode penemuan terbimbing / Fitri Amalia Rahmawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rahmawati Fitri Amalia. 2013. Pengembangan Modul Materi Bentuk Pangkat dan Akar Kelas X untuk Pembelajaran dengan Metode Penemuan Terbimbing. Skripsi. Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Cholis Sa dijah M.Pd M.A (II) Lucky Tri Oktoviana S.Si M.Kom. Kata Kunci modul bentuk pangkat dan akar metode penemuan terbimbing Dalam proses belajar mengajar pendidik diharapkan untuk mengembangkan bahan ajar sebagai salah satu sumber belajar. Modul merupakan salah satu alternatif bahan ajar yang dapat digunakan oleh siswa secara individu. Salah satu materi dalam mata pelajaran matematika di mana siswa cenderung menghafalkan rumus tanpa memahami konsep materi tersebut yaitu materi bentuk pangkat dan akar. Dalam penelitian ini peneliti mengembangkan modul materi bentuk pangkat dan akar dengan metode penemuan terbimbing. Tujuan pengembangan ini yaitu menghasilkan modul materi bentuk pangkat dan akar dengan metode penemuan terbimbing yang valid dan efektif. Model pengembangan yang digunakan yaitu model pengembangan Plomp. Data penelitian yang digunakan yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Modul dikatakan valid jika persentase penilaiannya 8805 75% dan efektif jika nilai 9001 g 9002 8805 0 7. Berdasarkan analisis data dari uji coba ahli dan praktisi diperoleh tingkat kevalidan modul yang mencapai 80 47 %. Sementara itu hasil analisis data dari uji coba kelompok kecil diperoleh tingkat keefektifan dengan nilai gain yang dinormalisasi yaitu 0 7064 jadi modul tersebut valid dan effektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15578

Actions (login required)

View Item View Item