Pengembangan Paket Bimbingan Pengenalan Karis Dengan Teknik Permainan Peran (Role Playing) Untuk Anak Sekolah Dasar (SD) Kelas Awal Oleh Yaningtyas Tri Ambarruli - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan Paket Bimbingan Pengenalan Karis Dengan Teknik Permainan Peran (Role Playing) Untuk Anak Sekolah Dasar (SD) Kelas Awal Oleh Yaningtyas Tri Ambarruli

Ambarruli. Yaningtyas Tri (2003) Pengembangan Paket Bimbingan Pengenalan Karis Dengan Teknik Permainan Peran (Role Playing) Untuk Anak Sekolah Dasar (SD) Kelas Awal Oleh Yaningtyas Tri Ambarruli. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK AmbarruliY aningtya slr i. l)engembunguln)u kel BimhingunP engenalunK urir Dengan Teknik Permainan I eran (Role Playing) Untuk Anak Sekolah Dasar (SD)K ela.Ac val. Skripsi.J urusanB imbinganK onselingd anP sikolog FakultaIslm u PendidikanU nirersitasN egeriM alang.P embimbing( l ) Dra. TatiekR omlahM .A. (2) Drs. BlasiusB oli Lasan M .Pd Krte Kunci BimbinganP engenalanK arir PermainanP eran (Role Playing) AnakS ekolahD asar( SD). Bimbingank arir sebagasi alahs atus aranap emenuhank ebutuhana kan individuy aitu pengetahuante ntangk arir harusd inilai sebagabi agian dariprogramB imbingand anK onselingd anp rogram.pengajaraSna. lahs atu li -nik bimbingany angd apatd igunakans ebagami edia untuk menyampaikan bimbinganp engenalakna rir adalaht eknik permainanp eran-P emberianb imbingan pengenalakna rir derrgante knik permainanp eranr ni dimaksudkana garp emahaman urakt erhadapk arir lebih mudaht ercapai. Penelitjainn i bertujuanu ntukm enghasilkan akeBt imbinganP engenalan Karir denganT eknili PermainanP eranu ntuk Anak SD Kelas Awal . Rancangan peneliliayna ngdigunakaand alahd eskriptifkualitatif.P rosedurpengembangbaunk u paketi ni menggunakamn odelC oursewareD evelopmentP rocess( CDP). Adapun pros dupre ngembangannmyeal iputi ( l ) tahapa nalisisQ ) k rapp erancangan(3 ) tahapp engembangadna n ( 4) tahape valuasiU. ntuk uji cobap rodukm eliputi ( l ) desainu ji coba ( 2) subyeku ji ahli (3) pelaksanaaunj i ahli dan( 4)jenis data penilaianp roduk.I nstrumenp enilaianp roduk untuk subyeku ji ahli berupaa ngket skalap enilaiand anw awancarak onsultatif. Hasilp engembangapna ket ini adalah aket BimbinganP engenalanK arir dcngn TeknikP ermainanP eranu ntuk Anak SD Kelas Awal - Berdasarkahna sil penelitian s arany ang diberikan oleh peneliti adalah ( l) ogarp emanfaatabnu ku paket ini dapatb erhasilg una secarao ptimal guru perlu hemahamdi anm enghayatsi ecaraje las prosedurp elaksanaanb imbinganp engenalan tuir dengante knik permainanp eranu ntuk anakS D kelas awal yang dipaparkan dalamb ukup aketi ni (2) manfaatkanlahs umber m edia/ala dan fasilitas yang brsediad i kelass eoptimaml ungkiny angb isam enunjangk elancaranb uku paketi ni (3) karenab ukup aketi ni hanyas ampaiu ji cobaa hli makap adap engembangan produkb erikutnyar ancanganu ji cobanyad apatd ikembangkanle bih luasd an lebih dalamy aituuji cobak elompokk ecit danu ji cobal apangante rbatas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2003 04:29
Last Modified: 09 Sep 2003 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/154692

Actions (login required)

View Item View Item