Hubungan antara resiliensi dengan keterikatan kerja pada karyawan media massa / Debby Anggraini - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara resiliensi dengan keterikatan kerja pada karyawan media massa / Debby Anggraini

Anggraini, Debby Anggraini (2021) Hubungan antara resiliensi dengan keterikatan kerja pada karyawan media massa / Debby Anggraini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara resiliensi dengan keterikatan kerja pada karyawan media massa. Hipotesis penelitian ini adalah adanya hubungan antara resiliensi dengan keterikatan kerja pada karyawan media massa. Subjek penelitian ini yaitu 42 orang karyawan PT KIP. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang terdiri dari dua skala yaitu skala resiliensi dan skala keterikatan kerja. Skala resiliensi yang terdiri dari 56 butir aitem dikembangkan oleh Reivich amp Statte (2002) dan di adaptasi oleh penulis yaitu Resillience Quotient (RQ) dan skala keterikatan kerja Utrecht Work Engagement Scale (UWES) yang terdiri dari 17 aitem dikembangkan oleh Schaufeli amp Bakker (2004) dan diadaptasi oleh penulis. Analisis data penelitian untuk menguji hipotesis menggunakan Pearson rsquo s product moment corellation menghasilkan koefisien korelasi signifikan antara resiliensi dengan keterikatan kerja pada karyawan PT KIP adalah 0 668 (p le 0 05) yang masuk dalam kategori tinggi dan searah. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara resiliensi dengan keterikatan kerja pada karyawan Media Massa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/153945

Actions (login required)

View Item View Item