Hubungan regulasi emosi dengan asertivitas pada siswa sma x kabupaten jember / Riska Indah Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan regulasi emosi dengan asertivitas pada siswa sma x kabupaten jember / Riska Indah Sari

Sari, Riska Indah Sari (0000) Hubungan regulasi emosi dengan asertivitas pada siswa sma x kabupaten jember / Riska Indah Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan regulasi emosi dengan asertivitas pada siswa SMA X Kabupaten Jember. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan antara regulasi emosi dengan asertivitas pada siswa SMA X Kabupaten Jember. Subjek penelitian ini adalah 154 siswa SMA X Kabupaten Jember. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan dua skala yakni skala asertivitas dan skala regulasi emosi. Skala asertivitas terdiri dari 21 butir aitem yang dikonstruk oleh peneliti berdasarkan aspek asertivitas yang dikemukakan oleh Stein dan Book (2006) dan skala regulasi emosi yang dikonstruk penulis berdasarkan aspek-aspek regulasi emosi yang dikemukakan oleh Thompson dalam Umasugi (2013) skala ini terdiri dari 27 aitem. Analisis data penelitian untuk pengujian hipotesis menggunakan Pearson rsquo s product moment correlation menghasilkan koefisien korelasi antara regulasi emosi dengan asertivitas pada siswa SMA X Kabupaten Jember sebesar 0 246 dengan nilai signifikansi (p) 0 002 (p lt 0 05) yang masuk dalam kategori hubungan yang positif dan rendah. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan regulasi emosi dengan asertivitas pada siswa SMA X Kabupaten Jember.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Sep 0000 04:29
Last Modified: 09 Sep 0000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/153918

Actions (login required)

View Item View Item