Muntiari, Rina (2010) Kesalahan-kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal-soal menentukan kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dan faktor persekutuan terbesar (FPB) dari tiga bilangan asli Kelas I SMP Negeri 8 Malang oleh Rina Muntiari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilalrukan karena masih banyak ditemukan siswa yang melakukan kesalahan-kesalahadna lamm enyelesaikans oal-soalp adap elajaranm atematika.M ateri KelipatanP ersekutuanT erkecil (KPK) dan Faklor PersekutuanT erbesar( FPB) akan digunakanu ntuk menyelesaikans oal-soalt entango perasip adap ecahany aitu pengurangadna n penjumlahanp adap ecahan Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahui letakk esalahan-kesalahasnis wa dalam menyelesaikans oal-soalm enentukanK elipatan PersekutuanT erkecil (KPK) dan Faktor PersekutuanT erbesar( FPB) dari tiga bilangan asli. Kegiatan penelitian ini dilalcukan di SMP Negeri 8 Malang. Kegiatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah peneliti memberikan tes kepada siswa yang terdiri dari 5 kelas yaitu Id IB IC IG dan IH di SMP Negeri 8 Malang. Hasil tes yang berupa skor siswak emudiand iurutkan padam asing-masingk elasm ulai skor tertinggi ke skor terendah.S elanjutny4d ata yang diperolehd ari hasil tes tersebutd ianalisiss ecara deskriptif Jawaban-jawabatne s dari siswa yang terdiri dari 5 kelast ersebutd ikumpulkan untuk diketahuik esalahan-kesalahannyKae. mudian d ari kesalahan-kesalahayna ng ditemukant ersebutp eneliti mengelompokkank esalahany ang sejenism enjadi satu.S elain itq peneliti mengambil jawaban dari 5 siswa yang skomya paling rendalr siswa yang skomyam enenga[ dan sisway ang skornyat ertinggi dari masing-masingk elasu ntuk diketahuik esalahan-kesalahayna ng dilalcukans iswat ersebut. Dari penelitiani ni diperolehk esimpulanb ahwak esalahan-kesalahasnis wad alam menyelesaikans oal-soalm enentukanK elipatan PersekutuanT erkecil (KPK) dan Faktor PersekutuanT erbesar( FPB) dari tiga bilangana sli dapatm erupakank esalahank onsep kesalahana lgoritma d an kesalahany ang bukanm erupakank esalahank onsepr naupun kesalahana lgoritmay ang dalamp enelitian ini disebutk esalahana plikasi. Dari penelitian ini diperolehb ahwak esalahank onsept idak selalud iikuti dengank esalahana lgoritma. Sedangkanp emahamank onsepy ang benart idak menjadij aminan bahwaa lgoritmanya benar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 03 Aug 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/15295 |
Actions (login required)
View Item |