Efektifitas pembelajaran kooperatif modelJigsaw dalam pembelajaran matematika Siswa III SLTP NU Pakis pokok bahasan volume dan luas permukaan bangun ruang oleh Putri Andhanasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas pembelajaran kooperatif modelJigsaw dalam pembelajaran matematika Siswa III SLTP NU Pakis pokok bahasan volume dan luas permukaan bangun ruang oleh Putri Andhanasari

Andhasari, Putri (2010) Efektifitas pembelajaran kooperatif modelJigsaw dalam pembelajaran matematika Siswa III SLTP NU Pakis pokok bahasan volume dan luas permukaan bangun ruang oleh Putri Andhanasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemilihanp endekatanp embelajarany ang tepatm entpakans uatuh al yang sangapt entingd alarnp embelaja.rank a renak etepatante rsebutd apatm enunjang keberhasilakne giatanp ernbelajmans ehinggaa kanm eningkatkanp restasbi elajar siswa.S elanai ni pembelajaranm aternarikay angd igunakand i SLTP NU pakis adaal h pembelaaj rank onvensionaTl. emyata p embelaaj rani ni kurangm ampu meningkatkanp restasbi elajarr natematikas iswa.B erdasarkanp ermasalalran tersebutm akad iuji cobakanp embelaaj rank ooperatifr nodelj i gsaw. Tujuar dari penelitiani ni adalahu ntuk mengetahuai pakahp restasbi elajar matematikas iswak elasI II SLTP NU Pakisp adap okok bahasanv olumed an luas pennukaanb angunr uangy ang diajar denganp embelajarank ooperatifrnodel ligsaw lebiht inggi dibandingkanp restasib elajars isway ang diajar dengan pembelajarakno nvensional. Penelitianin i menrpakanp enelitiane ksperimentasl emud enganr ancangan the posttest-oneg roup control design Subjekp enelitiana dalahk elasI II SLTP NU Pakisy angt erdirid arik elast llA IIIB IIIC danI IID yangr nanak elasI IIA sebagaki elask ontrol dan kelasI IIB sebagaki elase ksperimenD. alam pela ksanaannyak e la s ekspermi en mendapatkmp embeal ja rank oope ratif model jigsaw dank elask ontrol mendapatkanp embelajarank onvensionalU. ji prasyarat analisisy angd igunakana dalah i nonnalitasd an uji homogenitasv arians. Sedangkaunj i hipotesism enggunakanu ji t satue kor pihak kanan. Dari analisisd iperoleh t n a n)e t nt t. Hal ini berartip adap okok bahasan volurned anl uasp ermuftaanb angrn ruangp restasbi elajarr natenratikas iswak elas III SLTPN U Pakisy ang diajar denganp embelajarank ooperatifm odelj igsaw lebiht inggid aripadas isway angd iajard enganp embelajarakno nvensional. Dengand emikiand apatd ikatakanb ahwap embelajarank ooperatifr nodelj igsaw lebihe fektifd alamm eningkatkapnr estasbi elajarm aternatiksai swak elasI II SLTP NU Pakis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15287

Actions (login required)

View Item View Item