Perbedaan prestasi belajar antara siswa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model stad dan pembelajaran ekspositori pada sub pokok bahasan barisan bilangan dan deret di SMA Negeri 1 Talun oleh Ainin Azizah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar antara siswa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model stad dan pembelajaran ekspositori pada sub pokok bahasan barisan bilangan dan deret di SMA Negeri 1 Talun oleh Ainin Azizah

Azizah, Ainin (2010) Perbedaan prestasi belajar antara siswa yang diajar dengan pembelajaran kooperatif model stad dan pembelajaran ekspositori pada sub pokok bahasan barisan bilangan dan deret di SMA Negeri 1 Talun oleh Ainin Azizah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangailnm u pengetahuadna n teknologis aati ni menuntutp erans erta berbagapi ihak untuk lebih meningkatkank ualitas pendidikan.S alah satu aspek pnting dari pendidikana dalahp rosesp embelajaranP. rosgsp embelajaranm emiliki peranapne ntingte rhadaph asilp embelajaraUn.n surp entingd arip rosesp embelajaran antarala in adalahm etodep embelajaranA. gar suatup embelaiarand apatb erlangsung secarbae rmaknad i perlukanp emilihanm etodep embelajarayna ngt epat. Saat ini berbagaim acam pendekatanp embelajaradni kembangkanu ntuk meningkatkaknu alitasd an efektifitasp embelajarand i kelas.S alahs atud iantaranya pembelajarakno operatifm odel STAD. Pembelajarank ooperatifm odel STAD memilikik elebihand an juga kekurangand ibandingkand enganp embelajaran ekspositoroi le h karenai tu dilakukanp enelitiante rhadapp embelajarakno operatif model STAD dan pembelajarane kspositori.P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah perstasi belajar siswa yang menggunakan pembelajaran kooperatifm odel STAD lebih tinggi dari pada prestasib elajar siswa yang menggunakpaenm belajaraenk spositori. Penelitianin i dilaksanakadni SMA NegeriI Talun K abupatenB litar p ada tangga2l 7 Aprll sampaid enganl 4 Mei 2004.R ancanganp enelitiany angd igunakan adalahp enelitiane ksperimentaDl. alamp enelitianin i diperlukand uak elas.S atuk elas sebagakie lase ksperimedna nk elasy angl ain sebagakie lask ontrol.K elase ksperimen mendapatkapne rnbelajaranko operatifm odei STAD padap embelajarank ooperatif siswad ibagik e dalamk elompokk ecil antarae mpats ampalii ma orang.S edangkan kelask ontrol mendapatkapne mbelajaraenk spositoriy aitu pembelajaradne ngan ceramahya ngd iselingid enganta nyajawab. Hasil penelitrand enganm enggunakaunj i t diperoleht niuu g 1 717 dan t nt r 1 663 s ehinggal/ uditolak artinyap restasbi elajars isway angm enggunakan pembelajarank ooperatif model STAD lebih tinggi dari pada siswa yang menggunakapne mbelajaraenk spositori.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15270

Actions (login required)

View Item View Item