Perancangan Dan Implementasi Sistem Informasi Alumni Jurusan Matematika FPMIPA UM Berbasis WEB Oleh Siti Mufarroh - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan Dan Implementasi Sistem Informasi Alumni Jurusan Matematika FPMIPA UM Berbasis WEB Oleh Siti Mufarroh

Mufarroh, Siti (2010) Perancangan Dan Implementasi Sistem Informasi Alumni Jurusan Matematika FPMIPA UM Berbasis WEB Oleh Siti Mufarroh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kernajuan arus teknologi informasi telah menimbulkan dampak yang o up besar bagi kehidupan manusi4 termasuk di bidang purdidikan. Saal ini intemet telah menjadi hal ywrg biasa di mata masyarakat mereka telah dapat memanfaatkante knologi ini denganb erbagait ujuan. JurusanM atematika FMIPA LIM setiap tahun selalu saja da yang masuk dan keluar untuk belajar. Sekelompok orang yang sudah tamat belajar dari matematika disebut alumni matematika. Selama ini pihak jurusan mengetahui informasi data alumni secara manual yaitu melalui pengiriman surat kepada alumni. Tentunya ini kurang efektif di era telarologi informasi seperti sekarang. Hal ini murdorong penulis untuk membuat desain web yang dapat memberikan kemudahan untuk saling memberi informasi baik dari pihak jurusan maternatika dengan alumni maupwr antar sesamal umni. Sistem informasi ini dirancang dengan menggunakan diagmm E-F. (Entity Relationship) dan model relasi antar tabel serta diimplementasikan dengan bahasa pemrogramanP HP dan web database MySQL. Sisterni ni dapat mernberikan informasi melalui rnetode searching (pencarian) dengan mernasukkan kata kuncr berdasarkank ategori yang zudah ada atau dengani kut serta dalam forum diskusi yang sudah disediakan sistern. Pengguna sistem informasi ini ada 3 yaifu user umum anggota dan admin. User umum hanya dapat mengakses informasi mengenadi ata alumni melalui metodes earchingf o rum diskusid an mendapatkan informasi sekitar jurusan matematika yang disajikan oleh sistem ini. Anggota (dalam hal ini adalah alumni dan dosen maternatika yang sudah mendaftar) selain mendapatkan informasi mengenai data alumni matematika yang lain juga dapat mengikuti diskusi yaifu berupa informasi pertanyaan maupun tanggapan terhadap topik yang dang didiskusikan. Admin bertugas unhrk memelihara data t rt ntu antara lain input edit dan delete data. Pembuatan program desain web alumni matematika FMIpA UM ini selain diimplernentasikadne nganb ahasap emrogramanp Hp dan web datdbaseM ySeL juga menggrmakanM acromediaD reamweaver4 .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15269

Actions (login required)

View Item View Item