Kajian tentang kesalahan konsep dalam buku teks matematika SMA kelas XI IPS / Siti Sholeha - Repositori Universitas Negeri Malang

Kajian tentang kesalahan konsep dalam buku teks matematika SMA kelas XI IPS / Siti Sholeha

Sholeha, Siti (2009) Kajian tentang kesalahan konsep dalam buku teks matematika SMA kelas XI IPS / Siti Sholeha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sholeha Siti. 2009. Kajian Tentang Kesalahan Konsep Dalam Buku Teks Matematika SMA Kelas XI Program IPS. Skripsi. Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Muchtar Abdul Karim M.A. Pembimbing (II) Dr. Makbul Muksar. Kata Kunci Kesalahan konsep buku teks. Salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan pembelajaran matematika di sekolah adalah kualitas buku teks matematika yang digunakan. Dari beberapa penelitian terungkap bahwa buku teks-buku teks yang beredar selama ini memiliki beberapa kekurangan diantaranya memuat kesalahan konsep urutan materi yang tidak sesuai degan kurikulum penggunaan konsep yang tidak konsisten terdapat bahasan yang berulang memuat kekeliuran pengungkapan objek matematika dan kekeliruan strategi penyajian materi. Berdasarkan informasi yang penulis peroleh dari teman-teman yang melaksanakan PPL serta observasi yang dilakukan penulis lakukan pada tanggal 5 Maret 2009 di SMA Widya Gama diperoleh informasi bahwa buku teks matematika yang digunakan oleh SMA/MA Kelas XI Program IPS di tengah kota Malang yaitu MG ES1 ES2 dan AR. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesalahan konsep dalam buku teks matematika SMA kelas IX Program IPS. Kegiatan utama penelitian ini adalah menganalisis kesalahan konsep dalam buku teks. Analisis yang digunakan adalah analisis isi. Analisis isi adalah suatu cara penelitian untuk memeriksa isi dokumen secara objektif dan sistematis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Oct 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15223

Actions (login required)

View Item View Item