Pengaplikasian netop school untuk mendukung e-learning di SMA Karya Dharma Trenggalek / Joko Triyono - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaplikasian netop school untuk mendukung e-learning di SMA Karya Dharma Trenggalek / Joko Triyono

Triyono, Joko (2009) Pengaplikasian netop school untuk mendukung e-learning di SMA Karya Dharma Trenggalek / Joko Triyono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Proses pembelajaran yang masih manual guru belum bisa mengontrol setiap kegiatan yang dilakukan oleh siswanya secara otomatis selain itu siswa juga belum bisa melakukan komunikasi dengan guru dalam hal pembelajaran secara online. Hal ini menjadi salah satu kendala dalam peningkatan mutu sekolah khususnya dalam pelajaran Teknologi Informatika. Di sisi yang lain penggunaan komputer oleh siswa yang tidak diawasi oleh guru bisa berakibat fatal. Bisa jadi komputer tersebut di gunakan untuk hal-hal yang tidak semestinya misalnya bermain game mendengarkan musik/video yang tidak semestinya browsing website yang tidak tepat dan banyak hal lainnya. Oleh karena itu harus ada sebuah cara supaya guru bisa memonitor komputer yang sedang di gunakan siswa secara langsung dan tanpa siswa merasa terganggu. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu adanya perancangan pengaplikasian NetOp School untuk mendukung E-Learning di SMA Karya Dharma. Perancangan system ini meliputi penginstalan konfigurasi dan perancangan test online NetOp School sebagai pendukung pembelajarannya. Dengan menggunakan software NetOp School dapat mendukung dan mempermudah pembelajaran secara online sehingga pembelajaran lebih menyenangkan dan lebih efisien kegiatan komputer siswa dapat terkontrol sehingga dapat mengurangi hal-hal negatif dari penggunaan komputer siswa jadi lebih giat dalam pembelajaran dan pembelajaran menjadi lebih menyenangkan serta dapat dilakukan test online sehingga dapat membuat pembelajaran menjadi lebih efisien sehingga diharapkan proses pembelajaran di SMA Karya Dharma Trenggalek dapat berjalan dengan lancar dan hal-hal negatif dalam penggunaan komputer dapat dikurangi dan dengan diimbangi sumber daya manusia yang dapat mengontrol fasilitas tersebut dan kedepannya semoga sistem pembelajaran bisa semakin maju seiring dengan perkembangan teknologi sehingga pembelajaran semakin bagus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Mar 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/152084

Actions (login required)

View Item View Item