Sistem monitoring kualitas air untuk budidaya ikan gurami di dusun bakalan kabupaten blitar / Abdullah Iskandar Syah - Repositori Universitas Negeri Malang

Sistem monitoring kualitas air untuk budidaya ikan gurami di dusun bakalan kabupaten blitar / Abdullah Iskandar Syah

Syah, Abdullah Iskandar Syah (0000) Sistem monitoring kualitas air untuk budidaya ikan gurami di dusun bakalan kabupaten blitar / Abdullah Iskandar Syah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pertumbuhan ikan gurami tidak hanya dipengaruhi oleh makanan kualitas air juga dapat memberi pengaruh besar. Air yang sesuai dengan habitat ikan gurami adalah air tawar. Oleh karena itu petani ikan gurami harus menjaga kualitas airnya. Kualitas air dipengaruhi oleh beberapa parameter yaitu pH suhu dan kekeruhan. pH yang ideal untuk ikan gurami adalah 4 sampai 11 suhu air untuk ikan gurami berkisar dari 24oC sampai 30oC dan kekeruhan air masih terlihat jelas pada kedalaman 20 cm atau lebih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah merancang dan membuat sistem monitoring untuk dapat menjaga kua shy shy shy shy litas air pada kolam ikan gurami. Sistem monitoring dibuat menggunakan sensor pH sensor suhu sensor kekeruhan dan dikontrol menggunakan ESP-32.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Teknik Elektro
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Oct 0000 04:29
Last Modified: 09 Sep 0000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/151963

Actions (login required)

View Item View Item