Pengembangan lembar kerja siswa dengan pendekatan problem solving pada pokok bahasan persamaan garis lurus kelas VIII SMP / Lusy Diah Wijayanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan lembar kerja siswa dengan pendekatan problem solving pada pokok bahasan persamaan garis lurus kelas VIII SMP / Lusy Diah Wijayanti

Wijayanti, Lusy Diah (2009) Pengembangan lembar kerja siswa dengan pendekatan problem solving pada pokok bahasan persamaan garis lurus kelas VIII SMP / Lusy Diah Wijayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lembar Kerja Siswa adalah lembaran yang berisi pedoman bagi siswa untuk melakukan sesuatu kegiatan yang terprogram. Dengan LKS siswa dapat belajar sesuai dengan kecepatan belajar masing-masing sehingga tujuan pembelajaran tercapai. Kegiatan pengembangan yang dilakukan bertujuan untuk menghasilkan LKS persamaan garis lurus dengan pendekatan problem solving. Materi persamaan garis lurus merupakan salah satu bahan kajian siswa SMP kelas VIII semester I. Uraian materi dalam LKS berpijak pada kurikulum 2006 (KTSP). Lembar Kerja Siswa dengan pendekatan problem solving pada materi pokok Persamaan Garis Lurus SMP kelas VIII adalah Lembar Kerja Siswa yang berisi soal-soal dan penelusuran pada materi Persamaan Garis Lurus sesuai dengan karakteristik problem solving. LKS yang dikembangkan terdiri dari 4 topik yaitu (1) persamaan garis lurus (2) menggambar grafik dari persamaan garis lurus (3) gradien dan (4) rumus persamaan garis. Pada topik persamaan garis lurus terdapat sebuah penelusuran dan kesimpulan. Topik menggambar grafik terdapat sebuah penelusuran tidak disertai penelusuran dan tagihan 1. Topik gradien memuat 5 penelusurandisertai kesimpulan dan tagihan 2. Pada topik rumus persamaan garis lurus terdapat 4 penelusuran diseratai kesimpulan dan tagihan 3. LKS persamaan garis lurus yang dikembangkan divalidasi oleh 3 orang dosen pendidikan Universitas Negeri Malang dan 2 orang guru SMP bidang studi matematika. Uji coba LKS melibatkan 20 orang siswa MTs Persiapan Negeri Batu kelas VIII. Hasil validasi maupun ujicoba menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan adalah valid.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/15192

Actions (login required)

View Item View Item